Kegunaan Dari Obat Burung StopSnot

  • Whatsapp
StopSnot

hewan.id – StopSnot  adalah salah satu obat yang dapat mengatasi snot, dan juga penyakit seperti  mata berair kemudian  CRD dan berak kapur. Obat jenis ini sangat bermanfaat untuk burung Anda apabila burung Anda mengalami penyakit seprti itu. Jadi Anda tidak perlu bingung atau khawatir dengan penyakit yang dialami oleh burung Anda sekarang ini sudah ada obatanya. Tapi dengan adanya obat tersebut Anda harus merawat burung Anda dengan baik dan benar dan tetap selalu menjaga kebersihan kandang supaya terhindar dari segala macam penyakit dan bakteri.

StopSnot merupakan kombinasi dari antibiotik untuk mengatasi infeksi bakteri pada burung keasayangan Anda. Infeksi bakteri ialah  yang dapat menyebabkan snot atau coryza. Selain itu juga dapat menyebabkan berak kapur dan juga Pullorum atau disebut akibat dari serangan bakteri Salmonella pullorum.

Selanjut Chronic Respiratory Disease (CRD) atau disebutnya  ngorok, infeksi air sac serta sinusitis akibat bakteri Mycoplasma galisepticum. Bagi Anda pecinta burung juga harus cermat dalam memilih serta menentukan obat yang akan diberikan kepada burung Anda. Maka dari itu kenali terlebih dahulu penyakit burung Anda dan kemudian carikan obat yang tepat, supaya burung Anda dapat terselamatkan dan terhindar dari bahaya yang lebih besar lagi.

Sebab penyakit dari  akibat serangan bakteri dan pastinya  memerlukan penanganan cepat. Maka  Anda sangat perlu selalu menyimpan obat StopSnot ini di perlengkapan obat burung.  Jadi bila sewaktu-waktu Ada burung Anda yang terkena penyakit tersebut Anda tinggal mengambil obatnya.  Tanpa Anda harus membeli di toko dan Anda juga harus Sedia payung sebelum hujan, maksudnya persiapan terdahulu.

Cara Penggunaan yang disaranakan

Pertama Oles atau campur 3 tetes ke kroto atau makanan burung atau bisa juga dengan  buah kalau burung masih mau makan. Kemudian Berikan obat tersebut pada burung selama kurang lebih7 hari sampai burung Anda sehat. Nah pengunaan juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan burung Anda yang sedang mengalami sakit. Jadi usahakan burung dirawat di dalam sebuah sangkar atau kandang khusus, ini untuk mengkarantina burung yang sedang sakit. kandang tersebut harulah dipasangi lampu sebagai penghangatnya.

Sedangkan Cara pakai untuk burung yang terkena snot parah atau sudah dalam kategori akut. Untuk langkah pertama ialah Pegang burung secara ekstra hati-hati dan kemudian  teteskan 2-3 tetes. Yaitu bisa melakukannya untuk pengobatan StopSnot tersebut dari arah samping paruh. Kemudian  Setelah itu, mata yang mengalami bengkak atau berair. Jika terjadi seperti ini maka Anda bisa  segera diusap atau lakukan kompres perlahan-lahan dengan menggunakan air hangat.

selanjutnya ialah  oleskan Kitolot Plus cream atau salep atau obat tetes dengan Kitolot Plus cair ini pada mata burung yang mengalami bengkak secara merata. Maka lakukan pengobatan ini sehari dua kali  yakni pagi dan sore hari dalam kurun waktu  selama 5-7 hari.

Nah itulah Kegunaan dari obat burung StopSnot. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk Anda dan juga dapat menambah wawasan mengenai gejala dan juga penyakit pada burung.

Related posts