7 Cara Membuat dan Mencetak Lovebird Ngekek Sambil Tidur - Hewan.id
Advertisements

7 Cara Membuat dan Mencetak Lovebird Ngekek Sambil Tidur

Lovebird Ngekek Sambil Tidur, Lovebird Konslet

lovebird

7 Cara Membuat dan Mencetak Lovebird Ngekek Sambil Tidur

Lovebird Ngekek Sambil Tidur – Burung lovebird yang ngekek dengan durasi yang sangat panjang seperti mencapai waktu 2-3 menit atau lebih sangat menjadi dambaan para penangkarnya apalagi jika burung tersebut sering diikutkan dalam lomba kicau. Banyak cara dan metode perawatan yang bisa diterapkan untuk menciptakan burung dengan ngekek panjang dan bisa menjadi senjata ampuh untuk memenangkan perlombaan.

Lovebird Ngekek Sambil Tidur, Lovebird Konslet

Selain itu, pemilihan anakan atau bakalan lovebird juga berpengaruh penting dalam membuat burung tersebut ngekek lebih panjang. Tentunya perawatan yang baik akan membuat potensi ngekek si lovebird lebih keluar. Disamping itu, ternyata ada juga percobaan yang menerapkan bagaimana membuat lovebird ngekek sambil tidur. Hal ini pernah diterapkan oleh salah satu Study Burung Love Bird di Yogyakarta.

Sayangnya bagaimana cara membuat burung lovebird bisa ngekek sambil tidur dengan performa baik bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan sangat jarang sekali lovebird jenis ini dan sepertinya melalui tahap yang sulit dan memakan waktu jika ingin ditekuni untuk membuat lovebird bisa ngekek sambil tidur.

Namun semuanya bukanlah tak mungkin. Beberapa ahli berusaha menerapkan cara membuat lovebird ngekek dan tak semua hasilnya mengecewakan. Untuk selengkapnya, berikut ini adalah beberapa tips dan trik bagaimana cara membuat lovebird ngekek sambil tidur yang bisa Anda terapkan dengan ketelitian dan kesabaran.

Membuat Lovebird Ngekek Sambil Tidur:

1. Asupan Gizi Terjaga

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah tetap perhatikan asupan gizi untuk si lovebird. Tentunya dengan gizi yang cukup bisa membuat burung lebih berkonsentrasi dan sehat serta siap untuk pelatihan apapun. Selain itu, hal ini wajib untuk setiap penangkar dalam pemenuhan asupan nutrisi dan gizi burung. Makanan dan minuman menjadi hal utama. Anda harus siap siaga dalam mengisi air mineral yang segar dan bersih untuk si burung. Untuk makanannya sendiri, Anda boleh memberikan multivitamin, makanan EF kaya protein, dan lainnya.

Loading...

2. Lingkungan yang Baik

Disamping poin asupan gizi, satu lagi poin penting yang harus Anda perhatikan dalam membuat lovebird bisa ngekek sambil tidur adalah lingkungannya. Penangkar diwajibkan tahu betul bagaimana dan kondisi yang sangat pas untuk si lovebird. Beberapa pilihan lingkungan bisa Anda pilih sendiri tergantung sifat si burung. Saran yang lebih baik adalah memilih lokasi yang sudah sangat familiar oleh si burung dan bisa membuat si burung merasa nyaman.

3. Warna Bulu dan Terlihat Mengantuk

Memang menemukan burung yang ngekek sambil tidur itu tidak gampang. Namun menurut ahli yang memiliki burung seperti ini memiliki ciri warna bulu terlihat indah beda dari yang lain dan terlihat sering mengantuk. Mungkin dengan ciri tersebut bisa menjadi patokan untuk Anda dalam memilah dan melatih lovebird yang bisa ngekek sambil tidur.

4. Perawatan

Untuk menghasilkan burung seperti ini tentunya melalui perawatan yang sedikit berbeda dari pada lovebird pada umumnya, namun secara dasar sama saja. Proses mandi wajib dilakukan pada pagi hari kemudian dilakukan penjemuran.

Untuk proses penjemuran sendiri dilakukan pada saat matahari sudah sedikit panas antara pukul 9 pagi sampai 11 siang. Namun lamanya penjemuran juga ditentukan oleh sifat burung masing-masing. Jika memang tak memungkinkan dijemur terlalu lama, maka bisa dipangkas.

Untuk proses mandinya sendiri disarankan untuk menggunakan shampoo jati jajar. Jangan lupa untuk perawatan kebersihan sangkar harus juga dipantau. Sangkarnya dapat dicuci menggunakan produk dari Ebod Jaya dalam 2 liter air bersih kemudian dituangkan sebanyak 1 sampai 3 takaran tutup botol kemudian eksekusi. Lakukan perawat harian lovebird secara konsisten.

5. Pemberian Multivitamin

Multivitamin sendiri sangat berguna dalam menunjang asupan nutrisi untuk si burung. Pemberian yang disarankan untuk membuat lovebird bisa ngekek sambil tidur adalah produk multivitamin Ebod Vit yang memiliki kualitas baik dan sudah banyak dipercayai oleh para penangkar ahli.

6. Pengkrodongan tak Diperlukan

Sesuai apa yang disarankan oleh penangkar burung jenis ini langsung, lebih baik tak melakukan full krodong. Hal ini karena jenis lovebird ini cenderung kuat dalam menirukan suara apapun dan baik dalam pemasteran. Burung akan diam dan merasakan suara-suara yang masuk ke pendengarannya. Selain itu, jangan lupa untuk tidak mendekatkan burung dengan berbagai hewan pengganggu seperti tikus, anjing, kucing, ayam, dan lainnya.

7. Pemberian Pakan

Untuk pakannya sendiri cukup spesial di mana semuanya diracik dan menciptakan asupan pakan dengan nutrisi tinggi. Pemberian buah-buahan dan sayuran sangat disarankan sebagai EF. Untuk lebih memaksimalkan, cobalah untuk memberikan varian yang berbeda setiap harinya agar burung tak mudah bosan.

Itu dia bagaimana cara membuat lovebird ngekek sambil tidur yang bisa Anda terapkan dalam metode prawatan Anda. Perlu Anda ketahui, bisa membuat lovebird ngekek sambil tidur adalah hal yang sangat langka dan tentunya bisa menjadi hal yang baru dalam dunia lovebird. Walaupun banyak orang yang beranggapan bahwa lovebird ngekek sambil tidur adalah burung konslet.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in lovebird

Advertisements

Lihat Juga

Advertisements

Pencarian Populer

To Top