9 Cara Memaster Kacer Paling Benar dan Efektif - Hewan.id
Advertisements

9 Cara Memaster Kacer Paling Benar dan Efektif

Memaster Kacer

Kacer

9 Cara Memaster Kacer Paling Benar dan Efektif

hewan.id – Bagaimana cara memaster kacer yang baik? Apa tujuan memaster burung kacer? Tujuan utama memaster kacer yaitu untuk meningkatkan irama lagu. Kacer merupakan favorite banyak orang, khususnya mereka yang suka mengikut lomba-lomba kicauan burung. Banyak cara yang dilakukan para kicau mania agar kacer miliknya menjadi juara di lomba yang diikuti. Tentunya pemeliharan haruslah beda dari yang lain, salah satunya adalah menjaga kicauannya agar tetap menjadi yang terbaik.

Memaster Kacer

Untuk menjaga suara si kacer dan meningkatkan kemampuannya, pemasteran juga perlu dilakukan. Namun sebelum masuk ke pamasteran dan Anda adalah seorang pemula yang ingin memiliki kacer, pilihlah kacer secara jeli yang memiliki kualitas dan potensi kemampuan yang tinggi. Hal ini juga perlu agar nantinya dalam proses-proses seperti pemasteran juga mudah dipraktekkan.

Memaster kacer tidaklah susah begitu juga mudah. Bagi anda yang hobi menggantang kacer, maka pasti suara dan isian merupakan hal yang utama. Burung kacer akan menghasikan suara yang lantang dan indah jika kita memasternya dengan benar.

Cara memaster kacer yang paling efektif dapat dilakukan dengan menggunakan suara isian dari burung lain. Cara pemasteran ini pun juga sudah dibuktikan oleh para pecinta burung kicau yang akhirnya mendapatkan burung dengan kualitas yang bagus setelah mengaplikasikan teknik pemasteran tersebut.

Lalu apakah kita harus mempunyai dan memilik burung kicau lain untuk memaster burung kacer kesayangan kita? Tenang saja, karena zaman sekarang ini adalah zaman yang modern dan canggih maka kita tidak dituntut untuk menghadirkan burung secara langsung karena kita dapat dengan mudah melakukan pemasteran menggunakan kaset CD supaya lebih efisien dan praktis. Ada juga dapat memaster kacer dengan menggunakan MP3.

Loading...

Jenis Burung Untuk Memaster Kacer :

  1. Jangkrik
  2. Belalang
  3. Cililin
  4. Kapas Tembak
  5. Cucak Rowo
  6. Branjangan
  7. Kolibri
  8. Prenjak Betina
  9. Cucak Jenggot
  10. Jalak Suren
  11. Lovebird
  12. Sikatan Londo

IDi atas merupakan jenis burung isian yang bagus untuk kacer. Nah bagi anda yang masih bingung cara memaster kacer yang baik dan benar, maka simak cara di bawah ini.

Cara Memaster Kacer:

  1. Pemilihan waktu kapan dimastering juga sangatlah penting. Sebenarnya waktu yang bagus bervarian, pilihlah waktu yang baik dalam melakukan proses pemasteran.
  2. Setelah memandikan, kacer kemudian diangin-anginkan antara jam 9 pagi sampai 5 sore. Mulailah pemasteran pada jam 7 malam dengan cara memperdengarkan audio pemasteran dengan volume sedang. Bisa dilakukan dalam rumah dan pastikan suasan sekitar sepi dan tidak bising. Di langkah ini Anda bisa membiarkan audio terus bermain sampai pagi hari.
  3. Salah satu waktu yang sangat ideal dalam memasterkan kacer adalah pada saat masa mabungnya. Di masa mabung, kacer tak memiliki aktivitas lain selain mencabut bulu-bulunya sehingga konsentrasi kacer lebih baik dari pada biasanya.
  4. Banyak metode pemasteran yang bisa Anda coba. Umumnya ada 2 cara yang sangat populer yaitu pemasteran langsung dan tidak langsung. Pemasteran langsung maksudnya adalah memasterkan kacer dengan burung lain seperti lovebird, kenari, atau murai batu. Sedangkan metode tak langsung adalah memaster kacer menggunakan audio player yang telah diisikan suara-suara masteran. Metode ke-2 terbilang lebih efektif dengan biaya yang sangat murah.
  5. Untuk pemasteran langsung dengan burung lain, anda harus memerhatikan jenis burung tersebut. Beberapa diantaranya yang baik untuk memaster kacer adalah kenari, kolibri, cililin, glatik batu, dan kapas tembak. Anda juga bisa memaster kacer tidak menggunakan burung, namun bisa memakai suara jangkrik dan suara belalang.
  6. Untuk metode pemasteran menggunakan audio player, disarankan untuk mengisinya dengan suara burung colibri, geletik batu, gereja, dan branjangan. Hal ini karena kacer lebih maksimal jika dimaster dengan sesuatu yang memiliki bunyi kerapatan tinggi. Black trooth akan melatih kacer untuk gacor dengan suara yang lebih rapat/cepat dan suara burung colibri melatih kacer untuk menambah power kicauannya.
  7. Pemilihan suara apa yang akan dimasterkan dengan kacer tidak semata-semata membuat kacer lebih gacor. Setiap burung yang dimasterkan dengan kacer memiliki efek masing-masing, seperti misalnya pemasteran dengan branjangan akan memberikan efek suara bervariasi kepada si kacer.
  8. Jaga makanan dan minuman si kacer agar tetap berkecukupan saat melakukan pemasteran. Dengan pakan yang tercukupi, tentunya kesehatan si kacer lebih terjaga. Selain itu, mood si kacer dalam masa pemasteran juga lebih semangat. Begitu juga aktivitas harian juga terjaga seperti memandikan, menjemur, meangin-anginkan, dan pembersihan kandang.
  9. Memaster kacer juga perlu pemahanan karakter burung itu sendiri.

Baca juga: 12 Cara Merawat Kacer Mabung dengan Benar Agar Moncer

Itulah cara-cara memaster kacer dengan baik dan benar. Meski sebenarnya banyak metode yang bisa digunakan dalam memaster kacer. Cara-cara diatas bisa Anda terapkan khususnya bagi pemula atau baru memiliki kacer

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kacer

Advertisements

Lihat Juga

Advertisements

Pencarian Populer

To Top