Advertisements
Connect with us

6 Jenis Kucing Berwajah Galak, Judes dan Menyebalkan

Kucing Koyuki Berwajah Galak

Jenis

6 Jenis Kucing Berwajah Galak, Judes dan Menyebalkan

6 Jenis Kucing Berwajah Galak, Judes dan Menyebalkan

Loading...

Hewan.id – Kucing Berwajah Galak nampaknya bukan jadi “incaran” orang. Mana mungkin beli kucing niatnya sengaja beli yang wajahnya galak? Tapi tunggu dulu… Rupanya di dunia ini memang ada jenis kucing yang wajahnya benar-benar judes sekali. Sorot matanya tajam seperti sedang marah.

Namanya adalah Kucing Grumpy. Ini adalah jenis kucing yang memang terlahir dengan raut muka marah. Bola matanya setajam serigala. Giginya terkesan runcing. Dan memang tiap detik, wajah kucing ini tidak bisa santai. Selalu saja seperti sedang marah.

Jika biasanya kucing identik dengan keimutan dan kelucuannya yang menggemaskan. Daya Tarik Grumpy justru ada pada kegalakannya ini. Sampai-sampai banyak bertebaran Meme yang menggunakan Grumpy sebagai modelnya. Kucing ini sebenarnya merupakan ras campuran dan berjenis kelamin betina. Grumpy Cat paling terkenal bernama Tardar Sauce. Yang mana ia telah mendapatkan penghargaan BuzzFeed pada kategori “Meme Tahun Ini” di tahun 2012.

Pada dasarnya kucing yang memiliki muka galak ini tidaklah benar-benar dalam kondisi emosi demikian. Jadi walaupun sorot matanya tajam, ia tidaklah sedang marah. Hanya saja bentuk fisiknya memang yang demikian. Biasanya karena bentuk kelopak mata dan alisnya yang memberikan kesan “selalu galak”.

Jenis Kucing Berwajah Galak sangatlah unik dan justru sangat langka. Tidak ada yang dapat memastikan ia lahir dari ras apakah. Karena semua ras memungkinkan untuk melahirkan kucing dengan muka garang ini. Dan bahkan ras lokal alias kucing kampung pun ada juga yang wajahnya galak seperti Grumpy.

Sebenarnya apa saja kah jenis kucing yang berwajah galak, judes dan menyebalkan? Inilah foto-foto dan profil kucing unik itu:

1. Kucing Koyuki

Kucing Koyuki Berwajah Galak

Kucing Koyuki Berwajah Galak

Loading...

Koyuki adalah jenis kucing berwajah paling galak sedunia. Tampangnya benar-benar sangat songong. Seakan sedang marah dan ngajak berkelahi. Bola matanya menyeringai tajam, giginya nampak tajam. Belum lagi badannya yang macho.

Jenis kucing berwajah galak ini berdomisili di Yohohama Jepang, di rumah pemiliknya yang tentu orang Jepang. Di tahun 2017 ini umur Koyuki sudah mencapai 10 tahun. Ini menandakan bahwa meski ia galak, ternyata ia masih sehat. Tidak kena darah tinggi maupun serangan jantung.

2. Kucing Grumpy

Kucing Grumpy Berwajah Galak

Kucing Grumpy Berwajah Galak

Ini dia si Grumpy Cat, kucing yang mengawali ledakan popularitas. Jenis kucing berwajah galak ini memiliki nama  asli Tardar Sauce. Konon kata pemiliknya, sebenarnya Grumpy tidak selalu menunjukkan ekspresi marah di wajahnya. Terkadang ia juga nampak tersenyum, meski jarang.

Meskipun wajah Grumpy benar-benar galak dan menyebalkan. Namun ia memiliki banyak sekali penggemar di akun sosial media. Dia dianggap sebagai kucing yang istimewa dan sangat stylist. Pemiliknya yang bernama Tabatha pun suka sekali memposting foto-fotonya. Bahkan si Grumpy Cat ini punya manajer sendiri, yang khusus mengurus segala keperluan eksisnya di sosmed. Wah, benar-benar sudah mirip artis, ya?

3. Kucing Garfi

Kucing Garfi Berwajah Galak

Kucing Garfi Berwajah Galak

Garfi adalah Jenis kucing Persia yang kebetulan memang lahir dengan wajah galak. Pemiliknya bernama Hulya Ozkok. Mereka berdua tinggal di negara Turki. Jenis kucing berbulu coklat muda ini punya penampilan bulu yang kriwil alias keriting. Badannya gempal dan raut wajahnya suka cemberut.

Kalau melihat pada foto-fotonya, nampaknya si Garfi ini adalah jenis kucing Persia Flatnose. Wajahnya datar dengan hidung yang tidak terlalu pesek. Ia gemar difoto dan sangat photogenic. Konon pemiliknya menamai Garfi karena terinspirasi dari tokoh kartun kucing Garfield. Meski kedua kucing ini sungguh beda karakter dan raut wajahnya.

4. Kucing Pompous Albert

Kucing Pompous Albert Berwajah Galak

Kucing Pompous Albert Berwajah Galak

Nama kucing ini Pompous Albert. Ini adalah jenis kucing Selkrix Rex dengan bulu warna putih keriting menyerupai domba. Wajah Albert memang begitu galak terutama pada bentu bola matanya yang menyeringai. Bola matanya seakan besar sekali “mendelik” berwarna kekuningan dengan pupil hitam.

Pada pinggiran bola matanya nampak hitam melingkar, seperti memakai celak. Jenis kucing ini termasuk sangat langka. Hingga tak heran bila pemiliknya pun merasa bangga dan kerap mengunggah foto kucing Pompous Albert ini ke akun sosial media. Penggemarnya mencapai puluhan ribu followers.

Baca Lagi: 17 Harga Kucing Anggora Berdasarkan Ras, Warna dan Umurnya

5. Kucing Loki

"<yoastmark

Kucing Loki juga merupakan jenis kucing berwajah galak. Dia kerap dijuluki sebagai “Loki Si Vampir”. Ini karena kedua gigi taring atasnya nampak gingsul dan menonjol keluar. Kalaupun sedang mengatupkan bibirnya, kucing ini akan tetap menampakkan giginya. Sungguh bikin takut…!

Pesona kengerian gigi taringnya juga didukung dengan seringai matanya yang tajam. Belum lagi ditambah warna bulunya yang coklat kelabu campur kehitaman. Dia benar-benar bagaikan predator yang siap menghisap darah siapapun juga.

Tapi meskipun penampilan Loki begini, konon kata pemiliknya, jenis kucing ini tidak menggigit kok karena jinak. Kecuali kalau lagi terancam.

6. Kucing Kampung

Kucing Kampung Berwajah Galak

Kucing Kampung Berwajah Galak

Tidak hanya kucing-kucing ras berbulu cantik saja yang bisa memiliki wajah galak. Jenis kucing lokal pun banyak yang memiliki wajah galak. Seringai mata yang tajam dengan perawakan yang macho. Kemampuan berburu tikus yang handal. Semua ini pun dimiliki oleh kucing kampung.

Memang kebanyakan kucing kampung itu memiliki ekspresi wajah kalem. Tapi yang kasar dan seperti predator juga banyak. Biasanya berjenis kelamin laki-laki. Mereka pun kalau benar-benar sedang bertengkar atau ngajak kawin kucing betina jadi makin galak.

 

Loading...
Advertisements

Continue Reading

More in Jenis

To Top