> > 5 Cara Memilih Jalak Kebo Bakalan Prospek Yang Bagus - Hewan.id
Connect with us

5 Cara Memilih Jalak Kebo Bakalan Prospek Yang Bagus

Cara Memilih Jalak Kebo

Jalak

5 Cara Memilih Jalak Kebo Bakalan Prospek Yang Bagus

Cara mudah dalam memilih jalak kebo bakalan, anakan dan ombyokan yang prospek agar juara. Jalak hitam atau jalak kebo merupakan salah satu jenis jalak yang memiliki suara bagus . Selain itu banyak sekali para kicau mania merawat burung jalak kebo karena potensi suara yang baik karena bisa digunakan sebagai masteran, atau sekedar sebagai penyambut tamu di rumah.

Cara Memilih Jalak Kebo

Semua ingin memiliki jalak kebo karena keinginan masing-masing dan mencoba untuk membeli jalak kebo bakalan. Namun sebelum itu, sebaiknya Anda harus tahu betul bagaimana cara memilih jalak kebo bakalan yang memiliki potensi yang baik dan tak mengecewakan nantinya.

Tidak hanya tindak memilih dengan teliti yang harus Anda lakukan, namun apa yang Anda akan lakukan setelah Anda membelinya harus juga dipikirkan. Perawatan bakalan mungkin akan sedikit merepotkan.

Bahkan untuk sebagian orang, perawatan awal jalak kebo bakalan sedikit lebih susah ketimbang merawat anakan jalak kebo dari kecil sampai dewasa. Hal ini bisa terjadi karena bakalan cenderung harus memiliki kesan pada pemilik barunya. Di sini, Anda harus berurusan dengan mental si burung. Untuk Anda yang akan membeli jalak kebo bakalan, ketahui bagaimana cara memilih jalak kebo bakalan yang baik dan benar berikut ini.

Cara Memilih Jalak Kebo Bakalan:

1. Ambil yang Suaranya Sudah Terbentuk

Cara ini terbilang sangat membantu untuk pemula. Memilih bakalan yang sudah memiliki pengalaman bersuara serta perawatan yang mudah cenderung mudah dirawat berikutnya. Jika Anda tak mau repot-repot, maka carilah bakalan yang suaranya sudah terbentuk. Namun beberapa ahli menyarankan untuk membeli anakannya saja karena bisa kita bentuk sebaik mungkin dan bisa dilihat hasilnya jika sudah dewasa. Meski terbilang susah merawat anakan dan perlu banyak uang, tapi Anda tak akan kecewa dengan apa yang sudah Anda rawat sejak anakan.

Loading...

2. Pilihlah Burung Dengan Kepala Kotak dan Besar

Sudah tak menjadi rahasia besar bahwa burung yang memiliki potensi yang lebih baik berciri memiliki kepala kotak dan terlihat lebih besar. Selain itu, ciri ini juga identic dengan burung jantan yang cenderung memiliki suara yang lebih kuat, keras, lantang, dan bervariasi khususnya pada jalak kebo. Burung dengan kepala besar memiliki tingkat kecerdasan yang baik dan akan mempermudah dalam pemasteran nantinya.

3. Pililah Burung yang Memiliki Sikap Tegas

Ciri utama dari burung yang memiliki sikap tegas adalah terlihat kuat dari yang lain, baik dari segi fisik atau pun mental yang dapat dilihat dari gerak geriknya. Burung yang cenderung lompat ke sana ke sini sambil berkicau memiliki mental yang kuat. Selain itu, jalak kebo yang memperlihatkan dada membusung juga termasuk dalam sikap tegas dan memiliki potensi yang baik.

4. Leher, Sayap, Badan, dan Ekor Terlihat Serasi

Tidak hanya memerhatikan seperti apa sikap dan gerak geriknya, Anda juga diharuskan untuk memerhatikan keadaan fisiknya. Burung yang bagus adalah burung yang memiliki kepala sampai ekor memiliki postur yang baik dan panjangnya terlihat sama atau serasi.

5. Paruh Panjang Tebal dan Cengkraman Kaki yang Kuat

Paruh terlihat sedikit lebih panjang, tebal, dan kokoh menandakan burung tersebut adalah jantan dan bermental kuat. Sering kali ciri ini sering dijadikan patokan bahwa burung tersebut bagus dalam berkicau. Selain itu, dilihat dari bentuk kaki dan cakar, pilihlah yang terlihat kokoh, kuat, tak berisik, dan cakar yang terlihat kuat. Ciri seperti yang telah disebutkan di atas menandakan burung memiliki kesehatan fisik yang baik.

Baca Juga: 7 Jenis Makanan Jalak Kebo Biar Capat Gacor

Itu dia ciri-ciri umum dan tips dalam memilih jalak kebo bakalan yang baik dan memiliki potensi baik dalam mengeluarkan suaranya. Hal yang tak kalah penting yang harus Anda perhatikan adalah keadaan mental si burung. Pastikan jalak kebo yang akan Anda beli tak memiliki riwayat kesehatan yang buruk di masa lalu karena bisa jadi berpengaruh kedepannya.

Loading...

Continue Reading

More in Jalak

To Top