Connect with us

7 Jenis Makanan Jalak Kebo Biar Capat Gacor

Makanan Jalak Kebo, Pakan Jalak Kebo Extra Fooding Jalak Kebo

Jalak

7 Jenis Makanan Jalak Kebo Biar Capat Gacor

Loading...

Macam dan jenis makanan jalak kebo yang menunjang supaya rajin berbunyi dan gacorJalak kebo atau juga biasa dikenal sebagai jalak hitam merupakan salah satu jenis jalak yang sangat banyak diminati oleh para pecinta burung. Tidak hanya memiliki suara yang unik, penampilan dari jalak kebo itu sendiri karena bulu hitamnya yang mengkilap berhasil memikat perhatian banyak orang.

Makanan Jalak Kebo, Pakan Jalak Kebo Extra Fooding Jalak Kebo

Loading...

Meski perawatan harian yang terbilang susah-susah gampang, namun dengan sedikit pengalaman Anda sudah bisa merawat dengan baik seekor jalak kebo. Salah satu poin penting dalam merawatnya adalah makanannya. Makanan jalak kebo memang sama dengan burung lainnya, namun jika Anda lebih selektif bisa memberikan hal yang tentu baik oleh jalak kerbau Anda.

Banyak jenis makanan yang baik untuk jalak kebo, salah satunya adalah buah-buahan. Buah-buhahan atau sayuran terbilang sangat berkhasiat untuk jalak kebo, tidak hanya jalak kebo saja karena juga penting untuk segala jenis burung. Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah-buahan membantu dalam memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Untuk selengkapnya, berikut ini adalah jenis-jenis makanan jalak kebo yang baik untuk menunjang kesehatannya.

Makanan Jalak Kebo:

1. Pisang Kepok, Buah, dan Sayuran

Semua jenis pisang sangatlah disukai oleh jalak kebo karena membantu dalam mengurangi lapar dan meningkatkan asupan kebutuhan vitamin dalam tubuh burung. Selain itu, pisang memiliki khasiat energy yang tinggi sehingga membantu burung untuk bangkit dari kelelahan dan lainnya.

Salah satu jenis pisang yang sangat bagus untuk jalak kebo adalah pisang kepo, khususnya yang memiliki daging berwarna putih. Kandungan yang terdapat dalam pisang ini antara lain 11 mg kalsium yang baik untuk tulang, 14 mg vitamin C untuk pertahanan tubuh, 1 mg zat besi, 503 mg potassium, 1 mg niasin, dan 206 IU vitamin A.

Semua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk pertumbuhan si jalak. Jalak kebo yang terbilang kurus bisa diatasi dengan jenis pisang ini karena mengandung banyak karbohidrat yang bisa meningkatkan kadar otot dalam tubuh burung. Pemberian pisang khususnya jenis ini akan meningkatkan kemampuan jalak dalam berkicau, cerdas, aktif, dan lincah.

2. Jangkrik

Jangkrik merupakan serangga yang umum diberikan ke burung sebagai EF. Jangrik memiliki kandungan protein yang sangat baik untuk perkembangan burung. Bagi burung, rasa jangrik merupakan rasa terbaik yang penangkar berikan padanya karena kaya protein didalamnya.

Namun pemberian jangkrik tidak disarankan diberikan terlalu banyak, apalagi mencapai angka puluhan dalam sehari dalam masa normal. Pasalnya jangkrik juga berfungsi untuk meningkatkan birahi si burung. Karena itu lah pemberian EF pada burung menjelang hari lomba sangat disarankan karena.

3. Kroto

Kroto juga termasuk makanan burung jalak kebo karena bisa menunjang kebutuhan nutrisi untuk burung. Kroto sangat efektif jika dicampurkan dengan makanan EF seperti jangrik, ulat hongkong, atau belalang kemudian diberikan kepada jalak kebo setiap pagi harinya. Kroto atau telur semut rangrang ini juga sangat baik untuk mendongrak kemauan dari si burung jika malas dalam berkicau.

4. Ulat Hongkong

Ulat hongkon menjadi pakan tambahan jalak kebo yang sangat di sukai. Meskipun kandungan protein yang ada di dalam ulat hongkong cukup tinggi, maka pemberian wajib kita batasi. Jika memberi pakan jalak kebo dengan ulat hongkong secara berlebihan, dapat mengakibatkan kurang baik untuk kesehatannya.

5. Voer

Voer terbilang sangat efektif untuk diberikan kepada jalak kebo yang pemiliknya memiliki pekerjaan yang banyak karena dapat menjaga staminanya sepanjang hari. Kadar protein yang harus ada dalam voer berkisar 12 sampai 18% disertai dengan kandungan lemak, energi metabolisme, serat kasar, mineral, vitamin, dan karbohidrat. Voer juga berfungsi untuk meningkatkan stamina agar jalak kebo lebih efektif dalam bergerak dan berkicau.

Baca Juga : 9 Cara Merawat Jalak Kebo Mabung Agar Cepat Gacor Kembali

Nah itulah makanan atau pakan jalak kebo yang dapat anda aplikasikan dalam memberikan pakan harian maupun lomba. Pakan tersebut berupaya agar burung jalak kerbau sehat dan mau rajin perbunyi atau gacor. Sebenarnya makanan kebo di alam liar hampir sama dengan pakan harian yaitu pisang, kroto, dan jenis serangga kecil.

Loading...

Continue Reading

More in Jalak

To Top