5 Harga Vaksin Kucing Terbaru, Jadwal dan Macam-Macam Jenisnya
Advertisements

5 Harga Vaksin Kucing Terbaru, Jadwal dan Macam-Macam Jenisnya

Harga Vaksin Kucing, Jadwal Vaksin Kucing, Macam-Macam Jenis Vaksin Kucing

Harga

5 Harga Vaksin Kucing Terbaru, Jadwal dan Macam-Macam Jenisnya

5 Harga Vaksin Kucing Terbaru, Jadwal dan Macam-Macam Jenisnya

Hewan.id – Harga Vaksin Kucing sering menjadi kendala bagi pecinta kucing. Padahal vaksin itu wajib dilakukan sejak anakan kucing lahir ke dunia. Meskipun kitten lahir dalam kondisi sehat, namun tetap wajib divaksin. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti virus dan penularan penyakit dari kucing kepada manusia.

Jika sampai terjadi penularan penyakit, yang rugi kan juga manusianya. Maka dari itu, patuhilah jadwal vaksin kucing yang direkomendasikan oleh dokter dan ahli. Tidak perlu mencari alasan bahwa vaksin mahal. Karena ini sudah resiko bagi catlover yang masih ingin pelihara kucingnya secara sehat dan aman.

Ada beberapa macam vaksin kucing yang bisa diberikan sejak dini, yaitu: Trikat, Tetracat dan Rabies. Masing-masing punya fungsi yang berbeda. Sehingga semuanya sebaiknya dilakukan. Harga vaksin kucing tersebut, untuk masing-masing antara Rp100.000 hingga Rp500.000. Sebenarnya harganya cukup terjangkau, bilamana memang bisa menabung jauh-jauh hari.

Harga Vaksin Kucing, Jadwal Vaksin Kucing, Macam-Macam Jenis Vaksin Kucing

Memelihara kucing itu pada dasarnya memang tidak boleh “lepas-lepasan”. Kucing itu makhluk hidup yang butuh perawatan kesehatan. Dan kucing domestik alias kucing rumahan itu sangat rentan pula kena penyakit. Memandikan dan memberi makan saja tidak cukup. Mencurahkan kasih sayang saja juga tidak cukup.

Untuk itu, seseorang mesti belajar merawat kucingnya secara medis. Galilah informasi mendalam tentang fungsi dan harga vaksin kucing. Jadwal vaksin dan manfaatnya mesti benar-benar dipahami. Agar ketika mengunjungi dokter hewan sudah tahu mana vaksin yang sekiranya cocok.

Loading...

harga kucing peaknose

Kadangkala dunia ini penuh dengan permainan. Selayaknya manusia yang berobat medis ke dokter, akan disodori aneka macam pilihan obat dan treatment. Sama saja ketika seseorang membawa kucingnya ke klinik hewan, pastilah akan disodori berbagai pilihan vaksin dengan harga vaksin kucing yang beragam.

Terkadang dokter pun kurang detail dalam memberikan informasi seputar vaksin. Makanya riset sebelum membawa kucing ke klinik sangat penting dilakukan. Risetnya bisa dengan jalan membaca literatur di buku dan internet. Atau hasil wawancara dan sharing ilmu dengan sesama penggemar kucing.

Jenis Vaksin Kucing, Harga Vaksin Kucing

Vaksin kucing haruslah dilakukan sesuai dengan jadwal umurnya. Agar manfaatnya dapat diperoleh secara maksimal. Bilamana kucing memang pernah melewatkan jadwalnya di masa lalu. Maka jangan sungkan buat bertanya kepada dokter tentang vaksin susulan. Dokter yang baik pastilah akan memberikan nasehat beserta memberikan gambaran jelas mengenai berapa harga vaksin kucing susulannya ini.

Tidak ada salahnya melakukan vaksin susulan. Bilamana sesuai dengan prosedur dokter. Daripada tidak diberikan, malah nanti kucingnya sakit dan manusia tertular penyakit itu. Tidak ada kata terlambat untuk mengupayakan kesehatan kucing!

Vaksin Kucing Terbaru, Harga Vaksin Kucing Terbaru, Jadwal Vaksin Kucing

Di bawah ini adalah uraian mengenai macam-macam jenis vaksin, harga vaksin kucing serta jadwalnya. Uraian di bawah ini adalah jenis vaksin yang umum dilakukan dan sudah dikenal luas. Lepas dari 5 macam vaksin di bawah ini, bisa jadi dokter menyarankan vaksin jenis lain. Yang bisa jadi merupakan vaksin kucing terbaru. Mengingat dunia farmasi atau obat-obatan kucing itu sendiri sangat fleksibel.

1. Vaksin Kucing Trikat

Harga Vaksin KucingTrikat antara 100.000 hingga 400.000 rupiah. Ini jenis vaksin yang manfaatnya untuk mencegah beberapa penyakit kucing, seperti Feline panleucopenia dan Clamydia. Kitten yang sudah berusia 8 minggu hingga 10 minggu diwajibkan melakukan vaksin trikat ini.

2. Vaksin Kucing Tetracat

Harga Vaksin Kucing Tetracat juga terjangkau. Kisaran Rp200.000 hingga Rp500.000. Bisa dilakukan di semua dokter hewan. Kucing yang sudah berumur 11 hingga 14 minggu wajib melakukan vaksin jenis ini. Supaya bisa terbebas dari resiko kena penyakit Veline rhinotraceitis.

3. Vaksin Kucing Rabies

Inilah jenis vaksin kucing yang paling terkenal dan diketahui banyak orang. Vaksin Rabies wajib dilakukan jika kucing sudah berumur 20 minggu hingga maksimal 24 minggu. Harga vaksin kucing rabies antara Rp300.000 hingga Rp500.000. Percayakan saja kepada dokter hewan pilihan.

4. Vaksin Kucing Felocell

Vaksin ini dikenal dengan nama Felocell. Dilakukan saat kucing berumur 8 minggu-an. Manfaat vaksin Felocell adalah untuk mencegah penyakit calici. Jika memelihara ras kucing domestik, apalagi yang long hair, sangat disarankan melaksanakan prosedur vaksin ini.

5. Vaksin Kucing Defensor

Vaksin kucing ini bisa dilakukan saat kucing berumur 16 minggu-an. Fungsinya untuk mencegah penyakit rabies. Harga Vaksin Kucing Defensor kurang lebih Rp250.000. Dapat dilakukan di semua klinik praktek dokter hewan.

Itulah beberapa macam-macam jenis vaksin kucing yang dikenal masyarakat. Berbagai manfaat vaksin di atas seharusnya membuat sadar para pemilik kucing agar mau memvaksin kucingnya. Meskipun harga vaksin kucing kadang membuat maju-mundur ragu.

Foto Kucing Persia Himalaya

Apalagi kucing peliharaan itu kan seringkali sama sekali tidak ada jarak dengan manusia. Bahkan sampai dicium-cium dan dibawa tidur. Padahal ini sangat besar resikonya bagi penularan penyakit.

Selain itu, manfaat vaksin kucing juga memberikan perlindungan kesehatan kepada kucing itu sendiri. Sehingga kucing tidak terkena gangguan kesehatan yang mengancam nyawanya. Semua pemilik kucing pastilah ingin kucingnya terus hidup panjang umur dan memiliki perawakan yang sehat, serta mood yang ceria.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Harga

Advertisements

Lihat Juga

Advertisements

Pencarian Populer

To Top