Advertisements
Connect with us

13 Harga Marmut Hias dan Lokal Terbaru, Penjelasan dan Gambar

Harga Marmut Terbaru

Harga

13 Harga Marmut Hias dan Lokal Terbaru, Penjelasan dan Gambar

13 Harga Marmut Hias dan Lokal Terbaru, Penjelasan dan Gambar

Loading...

Hewan.id – Harga Marmut terbaru cenderung susah dicari karena pada dasarnya binatang lucu ini punya harga yang fluktuatif. Maka informasi tentang harganya bersifat prediktif dan rata-rata. Namun perlu digarisbawahi bahwa penjelasan lengkap seputar harga marmut itu dibedakan atas Marmut Hias dan Marmut Lokal. Keduanya menjadi binatang peliharaan yang punya penggemar sendiri-sendiri.

Harga Marmut Terbaru

Harga Marmut Terbaru

Loading...

Bagi orang yang melimpah uang dan sungguh maniak akan Guinea Pig ini tentu saja lebih memilih Marmut Hias. Meskipun harganya jauh lebih tinggi daripada Marmut Lokal. Namun tubuh jenis yang hias tentu lebih cantik, dengan bulu yang panjang. Walau begitu, Marmut Lokal pun lucu. Apalagi kalau masih kecil-kecil dan bersih bulunya. Bikin ingin cium rasanya.

Harga Marmut Lokal

Harga Marmut Lokal

Harga Marmut Hias terkadang juga menjadi fantastis ketika spesies tertentu mendadak jadi trendsetter. Misalnya jenis Peruvian dan American, pernah mengalami masa kejayaannya. Hingga harganya selalu di atas Rp1000.000. Kini pertanyaannya, benarkah orang rela mengeluarkan uang segitu banyak hanya untuk seekor tikus besar ini?

Ya, tentu saja para penggemar Marmota ini rela mengeluarkan uangnya. Dan benar-benar dengan tulus bersedia memelihara hewan pengerat ini. Bukan sesuatu yang mudah memelihara Guinea Pig. Apalagi yang jenis Marmut Hias. Perawatannya harus ekstra. Salah pengasuhan, bisa-bisa marmutnya mati hanya dalam hitungan hari, setelah dibeli dari peternaknya.

Harga Marmut Hias

Harga Marmut Hias

Nah, terkait dengan Harga Marmut Hias dan Marmut Lokal. Itu dibedakan berdasarkan jenis-jenis marmutnya. Berikut adalah daftar harganya untuk masing-masing spesies. Akan dijelaskan pula sekilas profil tiap spesiesnya.

1. Marmut Lokal

Jenis marmut lokal adalah marmut biasa. Yang bentuknya sangat mirip dengan tikus, hanya saja ukurannya besar. Bulunya pendek-pendek. Marmut ini harganya murah. Hanya sekitar Rp15.000 – Rp100.000 saja per ekornya. Untuk membeli marmut lokal mudah banget, karena pasti selalu ada di pasar hewan. Sebaiknya kalau beli mesti jeli, terutama pada bagian telinga dan matanya. Janganlah membeli yang cacat.

2. Marmut American

Marmut American bentuknya sangat mirip dengan marmut lokal. Hanya saja bulunya agak lebih panjang dan ukurannya juga agak lebih besar. Ia juga seakan memiliki rambut poni yang jabrik ke atas. Jenis marmut ini tergolong marmut hias yang banyak dicari pula. Harga marmut American kisaran Rp200.000 – Rp750.000 per ekornya.

3. Marmut Abyssinian

Marmut Abyssinian memiliki tubuh yang sangat menggemaskan bagaikan boneka. Bulunya panjang-panjang menutupi sekujur tubuh. Wajahnya juga hampit tertutup seutuhnya oleh bulu panjang. Marmut hias ini jadi idola banyak orang. Sampai-sampai dijadikan model membuat boneka. Harga marmut ini bisa lebih dari 1 juta rupiah. Apalagi kalau sangat good looking badannya.

4. Marmut Peruvian

Marmut peruvian memiliki tubuh sangat pendek dan cukup panjang. Tapi rambutnya panjang sekali. Sampai kalau jalan rambutnya itu jatuh ke tanah. Jenis marmut ini juga termasuk marmut hias yang mahal. Harga marmut peruvian bisa mencapai Rp2000.000 untuk tiap ekornya.

5. Marmut Silky / Sheltie / Silkie

Marmut Silkie perawakannya mirip dengan Peruvian. Tapi rambutnya lebih tertata. Wajahnya juga nampak jelas, tidak tertutupi bulu panjang. Silkie memiliki banyak sekali peminat. Harga marmut silkie bisa tembus 2 juta untuk tiap ekornya.

6. Marmut Texel

Marmut Texel sungguh sangat menggemaskan dengan bulunya yang keriting. Penampilannya terkesan super swag tapi tetap modis. Harga marmut texel sangat mahal, bisa sampai 3 juta loh untuk tiap ekornya. Dan marmut ini juga banyak diminati. Sayangnya agak susah mencarinya. Tidak semua peternak marmut punya.

7. Marmut Alpaca

Marmut Alpaca juga punya bulu keriting. Jenis marmut ini biasanya memiliki angka harapan yang hidup yang rendah kalau tidak pandai merawatnya. Alpaca mirip sekali dengan Texel, tapi badannya lebih pendek dan membulat. Harga marmut alpaca kisaran Rp2000.000 hingga Rp3000.000.

8. Marmut Teddy

Disebut marmut teddy karena badannya ala-ala teddy bear. Sungguh cukup sulit membedakan Teddy Marmota dengan boneka teddy bear. Harg marmut Teddy bervariasi, mulai dari Rp1000.000 hingga Rp3000.000. Tergantung pada umur dan penampilannya.

9. Marmut Coronet

Marmut koronet sangat mirip dengan tupai. Biasanya dia bersembunyi pula di lubang-lubang pohon dan batu. Jenis marmut ini tahan dengan suhu dingin. Harga marmut coronet cukup mahal, bisa sampai 4 juta rupiah.

10. Marmut Abyruvian

Melihat dari namanya, marmut ini merupakan hasil dari persilangan antara Abyssinian dengan Peruvian. Bentuknya menyerupai kedua indukannya itu. Jenis marmut ini tergolong marmut hias yang agak susah didapat. Untuk harga marmut ini kurang lebih 1-2 juta rupiah.

11. Marmut Sheba

Marmut sheba merupakan marmut liar yang memiliki ekor panjang. Bulunya warna coklat campur hitam. Agak keriting tapi tidak panjang. Meskipun liar, namun biasanya ditangkap untuk dijadikan marmut hias. Harga marmut sheba mahal, 5 juta.

Baca Lagi: 10 Cara Merawat Marmut dengan Baik dan Benar, supaya Sehat

12. Marmut Skinny

Marmut Skinny juga adalah marmut liar. Mirip sekali dengan Sheba. Hanya saja badannya lebih besar. Hampir tidak ada yang menjual marmut jenis ini, kecuali pesan secara khusus. Karena biasanya ia hidup liar di alam. Harga Marmut Skinny bisa 4-5 juta.

13. Marmut American Crested

Meski namanya American, jangan salah sangka dulu. Ini jenis berbeda dari Marmut American. Namanya American Crested. Badannya gempal sekali. Hiudngnya besar dan menyatu dengan moncong bibir. Harga American Crested bisa tembus 6 juta.

Demikianlah keseluruhan daftar Harga Marmut Terbaru. Jika ingin membeli Marmut Hias sebaiknya belilah langsung pada peternak yang besar. Selain harganya bisa lebih “miring”, biasanya juga akan diberikan edukasi mendalam tentang perawatannya.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh Marmut agar tidak mudah mati. Kemudian, untuk jenis Marmut Lokal bisa dibeli di mana saja. Sebaiknya pilihlah yang umurnya belum banyak, bentuknya sangat lucu. Tapi kalau niatnya untuk reproduksi, maka belilah yang indukan, sepasang.

 

Loading...
Advertisements

Continue Reading

More in Harga

To Top