Connect with us

10 Harga Kucing Terbaru, Berdasarkan Jenis-Jenis Kucingnya

Memelihara Kucing

Harga

10 Harga Kucing Terbaru, Berdasarkan Jenis-Jenis Kucingnya

10 Harga Kucing Terbaru, Berdasarkan Jenis-Jenis Kucingnya

Hewan.id – Membeli Kucing jadi aktivitas yang menyenangkan bagi para Catlovers. Pasalnya setelah menunggu sekian lamanya, akhirnya bisa membeli kucing favorit juga. Harga Kucing yang mahal memang kerap bikin seseorang harus menabung dulu. Bahkan selama bertahun-tahun.

Untuk membelinya disarankan seseorang melakukan riset harga lebih dulu. Ini untuk menghindari kalau-kalau mendapatkan pengalaman buruk, seperti ditipu. Untuk itu, informasi tentang harganya pun jadi penting dibaca dan dipelajari.

Umumnya, semakin banyak umurnya, maka kucing akan semakin mahal harganya. Biasanya yang dijual adalah yang kisaran umur 3 bulan, 6 bulan hingga 1 tahun. Jika lebih dari umur ini agak susah mencarinya, kecuali beli kepada sesama pecinta kucing.

Memelihara Kucing

Memelihara Kucing

Loading...

Berapa pun tingginya harga kucing tidak akan menyurutkan niat seseorang untuk beli. Pasalnya, kalau seseorang sudah suka dengan binatang berbulu ini, maka cenderung jadi maniak. Sampai-sampai tidur pun dipeluk kucingnya, bagaikan guling saja.

Harga Kucing juga sangat tergantung pada jenis-jenisnya. Makin langka dan unik jenisnya, maka harganya akan selangit. Seperti kucing jenis Savannah yang harganya bisa semahal rumah tipe 36 atau mobil-mobil murah zaman now.

Kucing kini juga bukan menjadi binatang peliharaan semata. Namun seakan telah menjelma menjadi status sosial orang kaya. Lihat saja para artis, berlomba-lomba pelihara kucing yang mahal dan bentuknya cantik. Meskipun harganya ratusan juta, takkan jadi masalah karena ini adalah tentang gaya, selera dan kasta.

Kalau orang yang duitnya pas-pasan. Palingan juga cuma pelihara kucing lokal. Paling keren Anggora atau Persia yang harganya palingan kisaran Rp600.000 sampai Rp4000.000 saja. Jenis Persia Medium terutama, paling populer di Indonesia.

Dengan banyaknya bermunculan komunitas hobi kucing juga menambah ledakan selera pesar akan kucing. Pada akhirnya harga kucing jadi mahal sekali pada musim-musim tertentu. Misalnya musim di mana lahir ras kucing baru. Seperti Kucing Savannah, dulunya tidak ada. Namun sejak kemunculannya, tentu jadi amat populer di kalangan orang kaya.

Berikut di bawah ini adalah daftar harga kucing terbaru, berdasarkan jenis-jenis kucingnya. Silahkan disimak sebagai bahan riset sebelum membeli kucing:

1. Harga Kucing Manx

Harga Kucing Manx, Jenis Kucing

Kucing Manx

Kucing Manx adalah seekor kucing yang tidak memiliki ekor. Buntutnya memang seakan terputus. Dan kalaupun ada, biasanya sangat pudel (pendek). Harga kucing ini bisa mencapai 5000 dollar US. Tapi kalau di Indonesia konon hanya sekitar Rp50.000.000.

Kucing ini konon telah ada semenjak zaman Nabi Nuh dan sempat ikut naik ke bahtera saat banjir besar. Namun naas, Kucing Manx diserang oleh anjing yang tidak suka kucing. Akhirnya Manx putuskan loncat dari bahtera dan berenang hingga ke Pulau Isle of Man.

2. Harga Kucing Bengal

Harga Kucing Bengal, Jenis Kucing

Kucing Bengal

Kucing Bengal sangat terkenal di dunia. Dia adalah kucing ras hasil persilangan dari Asian Leopard Cat dengan American Shorthair.

Bengal juga dikenal dengan nama Blacan. Tubuhnya memiliki corak tutul hitam. Warna bulunya dominan coklat dan tipis. Sekilas kucing ini sangat mirip dengan kucing kampung. Harga Bengal Rp40.000.000 per ekornya.

3. Harga Kucing Savannah

Harga Kucing Savannah

Kucing Savannah

Kucing Savannah sempat booming beberapa waktu lalu karena harga kucing ini setara dengan mobil Rp300.000.000. Siapa sangka kalau kucing hibrid hasil persilangan antara Kucing Serval dengan Kucing Siam ini akan berakhir dengan harga fantastis begini? Para pembelinya mayoritas orang kaya.

4. Harga Kucing Peterbald

Harga Kucing Peterbald

Kucing Peterbald

Spesies kucing Peterbald ini identik dengan sebuah film fantasi. Kucing yang seperti tidak memiliki bulu dan nampak albino ini rupanya justru sangat diminati. Harga Kucing Peterbald tembus Rp70.000.000 per ekor. Sungguh bikin pusing orang yang kantongnya pas-pasan.

5. Harga Kucing Maine Coon

Harga Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon

Sekilas kucing ini nampak biasa saja. Tapi ada yang lucu pada wajahnya yang menggemaskan. Kucing ini pun punya badan begitu gempal. Ekornya mengembang dengan bulu-bulu yang panjang. Bola matanya warna kuning. Dan harga kucing ini menyentuh Rp20.000.000. Siapa mau beli?

Baca Lagi: 3 Tips Memelihara Kucing Persia, Anggora dan Savannah

6. Harga Kucing Persia

Harga Kucing Persia

Kucing Persia

Nampaknya tidak lengkap kalau tidak memasukkan spesies kucing Persia. Kucing yang berasal dari Turki ini pamornya tidak pernah surut. Apalagi dengan semakin terjangkaunya harganya. Cukup dengan uang Rp1000.000 saja sudah bisa membawa pulang Kitten Persia yang umur 3 bulanan.

7. Harga Kucing Anggora

Harga Kucing Anggora

Kucing Anggora

Kucing Anggora pun demikian. Rupanya jenis kucing ini benar-benar tak pernah sepi peminat. Meski harga Anggora bisa sampai Rp2000.000, itu takkan menyiutkan nyali catlovers buat membelinya.

8. Harga Kucing Russian Blue

Harga Kucing Russian Blue Cat

Kucing Russian Blue

Bagi pemula yang baru memasuki dunia perkucingan sepertinya asing dengan nama kucing ini? Russian Blue adalah spesies kucing cantik yang memiliki bulu warna hitam kebiruan. Kucing ini tergolong jenis shorthair karena bulunya pendek. Harganya bisa mencapai Rp10.000.000 per ekornya.

9. Harga Kucing Kampung

Harga Kucing Kampung

Kucing Kampung

Jangan menyepelekan kucing kampung. Kalau wujudnya cantik pun bisa dijual-beli. Misalnya kucing kampung dengan corak bunga telon 3 warna. Ini sangat langka dan harganya bisa tembus Rp8000.000 per ekornya loh.

10. Harga Kucing Himalaya

Harga Kucing Himalaya

Kucing Himalaya

Kucing Himalaya masih jadi perdebatan. Apakah termasuk ras asli atau bagian dari Persia. Namun memang jenis ras aslinya ada. Harganya bisa sampai Rp5000.000 untuk yang ukuran sedang. Paling mahal bisa Rp50.000.000 kalau langsung didatangkan dari Pegunungan Himalaya.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Harga

Lihat Juga

Perbedaan Kodok dengan Katak
Contoh hewan amfibi diplocaulus
Contoh hewan amfibi
Jenis Ikan Koi, Budidaya Ikan Koi, Ikan Mas Koi
Burung Walet Collocalia vestita
Bekantan
Ayam Serama Sombong, Fakta Ayam Serama
Fakta Tupai Kekes
Fakta Bajing Kelapa
Jenis Tupai, Spesies Tupai, Tupai Endemik
Beda Bajing dengan Tupai
Jenis Bajing, Bajing Hidung Panjang
Harga Ikan Koki, Jenis Ikan Koki
Mitos Ayam Cemani
Harga Ayam Kampung Terbaru Hari Ini
To Top