> > 19 Harga Ikan Koki Terbaru, Berdasarkan Jenis-Jenisnya
Connect with us

19 Harga Ikan Koki, Berdasarkan Jenis-Jenisnya

Harga Ikan Koki, Jenis Ikan Koki

Harga

19 Harga Ikan Koki, Berdasarkan Jenis-Jenisnya

19 Harga Ikan Koki, Berdasarkan Jenis-Jenisnya

Hewan.id – Ikan Koki adalah jenis ikan hias yang lucu dan menggemaskan. Orang sering bingung dengan namanya. Sulit membedakan namanya dengan Ikan Koi. Padahal wujud ikannya sangat beda. Kalau Koi itu besar. Sedangkan koki kecil. Harga ikan Koki jauh lebih mahal daripada Koi.

Namun, keduanya merupakan kerabat dekat. Sama-sama dari spesies Carassius auratus. Ikan ini kerap disebut ikan Mas Koki. Satu-satunya ciri fisik yang berbeda dari jenis ikan mas kebanyakan adalah ukuran tubuhnya yang kecil dan bentuk siripnya yang lucu-lucu seperti ikan cupang.

Harga Ikan Koki

Ikan Koki

Ikan Mas Koki juga memiliki julukan lain ikan mas hias. Pada zaman dulu, ikan ini pertama kali muncul di Tiongkok. Awalnya, ikan ini berwarna perak kehitaman. Yang akhirnya mengalami mutasi warna seperti sekarang. Warna merah dan jingga mulai berkembang sejak ikan ini didomestifikasi oleh manusia. Dalam arti, dibudidayakan oleh manusia dalam kolam-kolam.

Dulu, hanya keluarga kerajaan Tiongkok saja yang boleh memelihara Koki. Apalagi yang warnanya emas (kuning). Tapi lambat laun, ikan ini boleh dipelihara siapa saja dan mulai menyebar ke seantero Asia.

Ikan mas Koki itu jenis-jenisnya ada banyak. Dan harga Koki pun sangat bergantung pada jenisnya. Di bawah ini adalah 19 harga Ikan Mas Koki yang terbaru:

1. Harga Ikan Koki Black Moor

Black Moor memiliki ciri khas warna tubuh yang hitam legam. Siripnya sedikit coklat kekuningan. Ikan ini langka jenisnya dibanding yang lain. Harganya sekitar Rp200.000 per ekor.

Loading...
Ikan Koki Black Moor

Ikan Koki Black Moor

2. Harga Ikan Koki Butterfly Tail

Ikan Mas Koki Butterfly punya warna tubuh oranye. Sirip ekornya sangat cantik, mekar seperti sayap kupu-kupu. Ikan ini ditaksir mencapai harga 500 ribu per ekor.

Ikan Koki Butterfly Tail

Ikan Koki Butterfly Tail

3. Harga Ikan Koki Calico

Ikan ini adalah primadona. Mas Koki Calico dengan warna menggoda, perpaduan putih tutul hitam dengan tubuh ada warna oranye dan birunya. Harga Ikan Calico mencapai Rp400.000 per ekor.

Ikan Koki Calico

Ikan Koki Calico

4. Harga Ikan Koki Choten Gan

Bentuk ikan mas koki ini memang beda banget sama yang lainnya. Malah mirip binatang dalam kartun-kartun. Dengan bola mata menonjol cukup besar. Tubuh panjang warna oranye keemasan. Sirip ekornya mekar.

Ikan Koki Choten Gan

Ikan Koki Choten Gan

5. Harga Ikan Koki Fantail

Mas Koki Fantail punya ciri khas pada dirip punggungnya yang begitu jenjang berdiri. Sirip perut dan ekornya juga panjang melambai-lambai. Ikan ini ditaksir mencapai harga Rp500.000 per ekor.

Ikan Koki Fantail

Ikan Koki Fantail

6. Harga Ikan Koki Hanafusa

Koki Hanafusa punya warna tubuh coklat kemerahan. Seluruh tubuhnya solid dengan warna ini. Siripnya tidak begitu panjang dan melambai-lambai seperti ikan mas koki kebanyakan. Harganya ditaksir Rp200.000 per ekor.

Ikan Koki Hanafusa

Ikan Koki Hanafusa

7. Harga Ikan Koki Komet

Warna ikan mas koki komet ini oranye dengan putih. Koki ini tampak begitu indah dan klasik. Harganya Rp600.000 per ekor.

Ikan Koki Komet

Ikan Koki Komet

8. Harga Ikan Koki Lionhead

Ini adalah jenis ikan koki yang tubuhnya paling buntal sendiri. Sisiknya nampak jelas di permukaan. Warnanya oranye kemerahan dengan sedikit corak putih di pinggirnya. Harga ikan mas Koki Lionhead ini ditaksir Rp700.000 per ekor.

Ikan Koki Lionhead

Ikan Koki Lionhead

9. Harga Ikan Koki Mata Balon

Penampakkan tubuh ikan mas koki mata balon ini sangat aneh. Dengan bola mata yang seperti gelembung balon. Tapi jusru ini membuat harganya jadi mahal, menembus Rp5000.000 per ekor.

Ikan Koki Mata Balon

Ikan Koki Mata Balon

10. Harga Ikan Koki Mutiara

Untuk harga ikan mas koki mutiara kisaran Rp600.000. Bentuk tubuhnya seperti punya polkadot mutiara. Makanya dinamakan mutiara.

Ikan Koki Mutiara

Ikan Koki Mutiara

11. Harga Ikan Koki Panda Moor

Ini ikan mas koki yang paling unik dan lucu. Warna tubuhnya perpaduan putih dengan hitam. Membuat penampilannya sangat mirip panda. Makanya dinamakan Panda Moor. Harga ikan Panda Moor bisa mencapai Rp5000.000 per ekor.

Ikan Koki Panda Moor

Ikan Koki Panda Moor

12. Harga Ikan Koki Rancu

Penampilan tubuh ikan mas koki rancu ini cukup gempal. Dengan warna kombinasi oranye dan putih. Harga ikan rancu adalah Rp400.000 per ekor.

Ikan Koki Rancu

Ikan Koki Rancu

13. Harga Ikan Koki Ryukin

Harga ikan koki ryukin mencapai Rp400.000 per ekor. Tubuhnya layaknya koki kebayakan, warna oranye keemasan dengan putih.

Ikan Koki Ryukin

Ikan Koki Ryukin

14. Harga Ikan Koki Sakura

Entah apa yang membuatnya dinamakan sakura. Tapi harga ikan sakura ini ternyata cukup mahal, Rp300.000 per ekor.

Ikan Koki Sakura

Ikan Koki Sakura

Baca Lagi: 50 Contoh Aquarium Ikan Hias Air Tawar dan Air Laut

15. Harga Ikan Koki Shubunkin

Mas Koki Shubunkin punya tubuh yang kompleks sekali warnanya. Menjadikannya nampak begitu artistik bagaikan lukisan. Harga Shubunkin Rp800.000 per ekor.

Ikan Koki Shubunkin

Ikan Koki Shubunkin

16. Harga Ikan Koi Telescope Eye

Jika melihat ikan telescope eye ini, pastilah akan mengiranya mirip dengan batu arang yang sedang menyala apinya. Memang sangat bagus sekali ikan ini. Harganya bisa mencapai Rp5000.000 per ekor.

Ikan Koki Telescope Eye

Ikan Koki Telescope Eye

17. Harga Ikan Koki Thosakin

Untuk ikan mas koki tosakin ini harganya cukup murah, Rp300.000 per ekor saja. Warnanya klasik, oranye kemerahan dengan putih,

Ikan Koki Thosakin

Ikan Koki Thosakin

18. Harga Ikan Koki Wakin

Penampilan fisik ikan mas koki wakin besar, seperti Koi. Warna tubuhnya merah dan putih. Harganya cuma Rp200.000 per ekor.

Ikan Koki Wakin

Ikan Koki Wakin

19. Harga Ikan Koki Watonoi

Jika sedang berenang di akuarium, ikan mas koki watonoi sangat bagus. Warnanya sungguh kuning keemasan. Siripnya panjang dan menari-nari. Harganya menembus Rp5000.000 per ekor.

Ikan Koki Watonoi

Ikan Koki Watonoi

Loading...

Continue Reading

More in Harga

To Top