> > 2018 Harga Ayam Kampung Terbaru Hari ini
Connect with us

2018 Harga Ayam Kampung Terbaru Hari ini

Harga Ayam Kampung Terbaru Hari Ini

Harga

2018 Harga Ayam Kampung Terbaru Hari ini

2018 Harga Ayam Kampung Terbaru Hari ini

Harga Ayam Kampung Terbaru Hari ini Tahun 2018 memang sangat fluktuatif dan kompetitif. Pasalnya, harganya bisa berubah hanya dalam hitungan menit. Sehingga untuk menentukan harganya sekarang haruslah dibuat dalam nilai rata-rata.

Di bidang kuliner, keberadaan ayam kampung potong lebih populer dibandingkan dengan telur ayam kampung. Permintaan akan daging ayam kampung lebih banyak daripada telurnya. Biasanya untuk memenuhi kebutuhan pasar kuliner. Yang memang biasanya menjadikan ayam kampung sebagai “menu mahal dan berkelas”.

Memang, olahan masakan yang terbuat dari ayam kampung jauh lebih digemari masyarakat kalangan atas. Harganya pun mahal. Ini karena rasa dan tekstur ayam kampung dinilai lebih lezat dibandingkan jenis ayam broiler. Meskipun secara ukuran, tentu ayam kampung lebih kecil.

Harga Ayam Kampung Terbaru Hari Ini

Tahukah bahwa Harga Ayam Kampung Terbaru Hari ini tidak memiliki perbedaan signifikan dibandingkan tahun 2017 yang lalu? Di tahun ini, harga ayam kampung menembus antara Rp15.000 – Rp400.000 per ekornya.

Memang penjualan ayam kampung biasanya dibedakan atas 2 cara, yaitu ayam potong atau ayam hidup. Kalau ayam potong tentunya harga ayam kampungnya dibuat per kilogram. Sedangkan kalau ayam fresh alias ayam hidup dibuat per ekor dan ditimbang berat badannya.

Loading...

Berikut adalah daftar Harga Ayam Kampung Terbaru Hari ini di Tahun ini. Harga ini dibuat secara rata-rata hariannya menembus nilai-nilai berikut:

1. Harga Ayam Kampung Anakan (Pitik)

Untuk Harga Ayam Kampung Terbaru hari ini untuk jenis ayam pitik berada pada kisaran Rp15.000 hingga Rp 100.000. Tergantung pada jenisnya. Kalau anakan pitik ini, umumnya umur 1 hari hingga 30 hari. Jadi masih dalam bentuk anak-anak ayam yang kecil.

2. Harga Ayam Kampung Jantan

Jika sedang mencari ayam kampung jantan. Tak perlu pusing masalah harganya. Karena harganya cukup terjangkau dari Rp50.000 hingga Rp400.000. Biasanya tergantung pada ukuran tubuhnya dan jenisnya. Tapi kalau mau beli yang masih anakan, biasanya lebih murah. Tidak sampai 50 ribu.

3. Harga Ayam Kampung Betina

Sedangkan harga ayam kampung terbaru betina biasanya jauh lebih mahal daripada yang jantan. Terutama untuk jenis-jenis ayam kampung betina petelur. Varietas super dari ras ini bisa mencapai harga Rp100.000 – Rp200.000/ekor.

4. Harga Ayam Jago Kampung

Ayam jago biasanya dipelihara buat aduan atau permainan sabung ayam. Namun bisa pula dimakan kok, walau rasanya kurang enak katanya. Harga ayam kampung terbaru untuk jago ini bisa tembus Rp75.000 hingga Rp500.000.

5. Harga Ayam Kedu

Harga Ayam Kedu hitam bisa mencapai Rp75.000 per ekor. Tentunya ayam ini memiliki habitat persebaran di Jawa, khususnya di daerah karesidenan Kedu Jawa Tengah.

6. Harga Ayam Kedu Hitam

Ayam Kedu Hitam sering pula disebut Ayam Hitam. Memang penampakkan tubuhnya berwarna hitam dan sering digosipkan sebagai ayam yang memiliki kekuatan magis. Harga ayam kampung terbaru ini tembus Rp125.000 per ekor, bahkan bisa lebih jika sedang langka.

7. Harga Ayam Kedu Cemani

Ayam Cemani sangat terkenal di Indonesia. Harga ayam kampung terbaru dari jenis Kedu Cemani ini bisa tembus Rp200.000 per ekor. Untuk mencari jenis ayam ini mulai susah sekarang.

8. Harga Ayam Kedu Putih

Ayam Kedu Putih bisa mencapai Rp80.000 per ekor. Harga ayam kampung terbaru menunjukkan bahwa Ayam Putih memiliki harga yang cukup stabil. permintaannya tidak sebanyak ayam hitam. Namun sama-sama sering dikultuskan sebagai ayam magis nan suci.

9. Harga Ayam Kedu Merah

Sesuai dengan namanya, ayam kedu merah ini memiliki warna dominan merah. Biasanya mengacu pada jambulnya. Ayam ini sering pula disebut Jengger Merah. Harga ayam kampung terbaru untuk jenis ayam merah ini adalah Rp60.000 per ekor.

10. Harga Ayam Bangkok

Jenis Ayam Bangkok memiliki perawakan yang jumbo. Harga ayam kampung terbaru dari jenis bangkok ini bisa tembus 300 ribu per ekor.

11. Harga Ayam Kate

Ayam Kate populer sekali sebagai aya peliharaan. Selain bwntuknya yang lucu, ayam kate juga kerap dijadikan ayam kontes. Harga ayam kampung kate bermacam-macam. Mulai dari 50 ribu hingga 5 juta rupiah.

12. Harga Ayam Nunukan

Sesuai dengan namanya, Ayam Nunukan berasal dari daerah Nunukan. Harga ayam kampung Nunukan cukup mahal, yaitu Rp250.000 per ekor.

13. Harga Ayam Pelung

Ayam Pelung sangat digemari oleh kalangan ekonomi atas. Karena dianggap membawa keberuntungan lebih banyak. Jenis ayam ini memiliki suara mirip serigala dengan tubuh yang besar. Harga ayam kampung terbaru ini bisa tembus Rp1000.000 rupiah per ekor. Bahkan ada yang sampai 5 juta.

14. Harga Ayam Sumatera

Ayam Sumatera adalah jenis ayam kampung yang memiliki habitat asli di Sumatera. Harga ayam kampung terbaru ini kisaran Rp50.000 hingga Rp150.000 per ekor.

15. Harga Ayam Belenggek

Ada pun salah satu jenis dari ayam kampung adalah ayam belenggek. Harga ayam kampung terbaru ini cukup terjangkau, Rp45.000 hingga Rp85.000 per ekor.

Baca Lagi: 20 Makanan Kambing Alami, Pakan Alternatif Bikin Gemuk

16. Harga Ayam Gaok

Untuk harga ayam kampung gaok kisaran Rp150.000. Jenis ayam ini cukup populer dan disenangi karena kualitasnya tinggi.

17. Harga Ayam Garut

Sesuai dengan namanya, ayam garut berasal dari Garut Jawa Tengah. Jenis Ayam ini ini mulai langka saat ini. Harga ayam kampung garut mulai dari 50 ribu hingga 100 ribu rupiah.

18. Harga Ayam Jawa

Ayam Jawa sebenarnya istilah yang juga merujuk pada Ayam Kedu, Jenis ayam yang memiliki habitat di pulau Jawa. Harga ayam kampung Jawa mencapai Rp75.000 per ekor.

19. Harga Ayam Kampung Super

Jika sedang mencari harga ayam kampung super terbaru di tahun ini. Maka patutlah lega karena harganya mulai turun dari Rp300.000 per ekor menjadi Rp200.000 per ekor. Tentu ini untuk jenis ayam indukan yang memang super kualitasnya.

20. Harga Ayam Kampung Sabung / Aduan

Hobi sabung ayam hingga hari ini masih dilakukan. Bahkan amat identik dengan judi, sebab sabung memang kerap melibatkan money game. Harga ayam kampung terbaru untuk jenis ayam khusus sabung itu variatif, dari Rp1000.000 hingga Rp4000.000.

21. Harga Ayam Kampung Varietas Hibrida

Varietas hibrida maksudnya adalah jenis ayam hasil perkawinan silang antar ras. Ayam kampung sering dikawinkan dengan sesama ayam kampung. Supaya memiliki performa lebih baik. Harga ayam kampung terbaru untuk varietas hibrid ini adalah Rp50.000 per ekor.

Loading...

Continue Reading

More in Harga

To Top