> > Harga Burung Wambi / Hwamei Terbaru Januari – Februari 2018 - Hewan.id
Connect with us

Harga Burung Wambi / Hwamei Terbaru Januari – Februari 2018

Harga Wambi, Harga Hwamei

Harga Burung

Harga Burung Wambi / Hwamei Terbaru Januari – Februari 2018

Harga Wambi atau Hwamei Terbaru 2018 – Burung Wambi adalah bukan burung asal Indonesia, melainkan dibawa dari China. Semenjak dibawa dari China, populasi burung Wambi mengalami peningkatan, terutama pada tahun 90 an sampai awal 2000. Tapi, sekarang ini populasi Wambi menuuna dan tergolong burung yang susah ditemukan di Indonesia. Karenanya tak heran kalau harga Burung Wambi mencapai Rp 1 jutaan keatas per ekornya, apalagi jika sudah gacor.

Harga Wambi, Harga Hwamei

Walaupun langka, tapi kicauan burung Wambi masih sangat populer ditelinga para pecinta burung. Burung Wambi disebut juga dengan Burung Hwamei. Kalau dilihat dari perawakannya, burung ini nampak seperti petarung dengan suara berkarakter, keras dan lantang. Harga Wambi yang tinggi, sehingga hanya orang-orang berduit saja yang bisa mempunyainya. Perawatan Burung Hwamei tidak jauh beda dengan Murai Batu.

Kedua burung itu sama-sama suka makan serangga, ulat, kroto dan binatang kecil lainnya. Burung ini tidak hanya berkicau lantang saja, tapi mempunyai kecerdasan tinggi terutama dalam menirukan suara kicauan burung lainnya. Semakin kamu rajin melatihnya dengan pemasteran, maka semakin piawai dia berkicau. Karakternya yang keras itu, membuatnya sulit dijinakkan. Jadi, wajar jika sudah jinak harga Burung Wambi tinggi.

Cara Membedakan Hwamei Jantan dan Betina, Hwamei Jantan, Hwamei Betina, Wambi Jantan, Wambi Betina

 

 

Ciri-ciri Burung Wambi atau Hwamei adalah mempunyai warna mata dengan alis putih seperti di cat. Warna bulunya coklat ke kuning-kuningan dan paruhnya berwarna coklat, perawakannya sama seperti burung-burung lainnya. Burung ini mudah marah, terutama saat wilayahnya diganggu burung lain. Jadi, jangan dicampur atau didekatkan dengan burung lainnya. Habitat burung ini di wilayah dataran tinggi diantara hutan terbuka atau disemak-semak.

Loading...

Wambi atau Hwamei mudah salto, gesit sekali tingkahnya, butuh waktu lama agar bisa menjinakkannya bila dibandingkan burung lainnya. Akan lebih baik lagi bila memeliharanya sedari anakan karena kalau membeli yang dewasa memerlukan waktu 6 bulan dalam menakhlukkannya. Burung ini yang belum jinak, kicauannya seperti burung baru belajar berkicau. Walaupun harga Wambi tinggi, di beberapa negara burung ini tidak dijadikan untuk lomba kicauan, tapi adu fisik.

Wambi Liar, Wambi Anakan, Wambi Ombyokan, Wambi Bakalan

Penyebab Burung Wambi menurun populasinya adalah karena hanya kawin dengan satu pasangan saja seumur hidupnya. Sehingga, sangat susah untuk mengembangbiakannya. Kalau sudah pasangannya mati, Wambi atau Hwamei ini stress. Selain serangga, Wambi juga suka dengan buah-buahan. Bagi kamu kicau mania, bukan hanya memikirkan soal harga Burung Wambi saja, melainkan juga memperhatikan perijinannya karena termasuk hewan yang dilindungi.

Harga Wambi / Hwamei Terbaru Januari – Februari 2018 :

[table id=12 /]

Harga Wambi / Hwamei Gacor :

Burung Wambi / Hwamei dengan keaslian kicauannya merdu, warna bulu cantik dan banyak di gunakan sebagai masteran. Bagi burung yang sudah gacor serta cerewet, harga wambi gacor kira-kira Rp 4.500.0000 – Rp 6.000.000. Jika burung tersebut tidak cacat harganya rata-rata segitu, namun jika hwa mei cacat akan tetapi gacor atau pun cerewet harganya beda.

Harga Wambi / Hwamei dan Betina atau Sepasang :

Burung wambi jantan harganya cukup tinggi dibandingkan dengan betina. Harga wambi jaminan jantan sekitar Rp 3.000.0000 – Rp 4.000.000. Sedangkan harga burung hwa mei betina sekitar Rp 2.500.0000 – Rp 3.500.000. Akan tetapi jika anda ke pasar burung atau mencari Hwamei sepasang harganya bisa mencapai Rp 6.500.0000 – Rp 10.000.000 tergantung juga kualitasnya.

Harga Wambi / Hwamei Bakalan :

Sementara burung Wambi bakalan, liar, trotolan atau bahan, lebih murah dibandingkan hasil ternakan sendiri. Harga burung Hwamei bakalan dipasaran ini berada di kisaran Rp 1 sampai 2.5 juta rupiah. Umumnya, yang jenis kelaminnya laki-laki itu lebih mahal karena suaranya merdu dan lebih keras. Selain itu harga tersebut juga harus di lihat dari segi jenis serindit-nya.

Harga Wambi / Hwamei Lolohan atau anakan :

Harga Hwamei anakan atau lolohan memang relatif tinggi dibanding bakalan. Mengapa harganya bisa lebih mahal ketika beli dipasar? karena hwamei anakan bisa dengan mudah jinak dan memasternya. Berbeda dengan anis bakalan yang relatif murah karena gampang mati. Harga burung wambi anakan sekitar Rp. 1.500.000 – Rp. 3.500.000.

Wambi jantan mempunyai ukuran yang lebih besar, panjang dan lebih ramping daripada burung yang betina. Suara kicauannya pun lebih bervariasi, warna bulu coklat mengkilap dan alis mata tebal tajam. Wambi jantan juga mudh meniru suara burung lain dan rajin berkicau dibandingkan yang betina. Sedangkan Wambi Betina, warna bulunya coklat kusam, ukuran tubuh lebih kecil dan suara kicauannya “sieeer.. sieeerr… sieerr”.

Lihat Juga : Harga Burung Kacer Terbaru 2018

Kamu harus bisa membedakan mana burung jantan dan betina, sebab harga burung Wambi atau Hwamei juga berdasarkan jenis kelaminnya. Pahami dulu, cek dan perhatikan kicauannya. Kalau burung sudah gacor, perawakannya bagus dan terlihat terawat, harga tinggi itu sepadan dengan kualitannya. Harga Wambi / Hwamei diatas bisa berubah kapan saja serta bergantung pada daerah pembeliannya.

Loading...

Continue Reading

More in Harga Burung

To Top