Advertisements
Connect with us

Harga Burung Robin Terbaru Januari – Februari 2018

Harga Burung

Harga Burung Robin Terbaru Januari – Februari 2018

Loading...

Harga Robin Terbaru 2018 – Burung robin saat ini masih menjadi favorit dan primadona bagi kalangan pecinta burung. Harga Burung robin mulai dari Rp 500 ribuan tergantung dari jenisnya. Burung robin sudah dikenal sejak tahun 90-an dan menjadi burung yang ocehannya paling disukai. Robin yang ada di Indonesia ini berasal dari Cina, saat ini populasinya sudah sangat jarang karena minimnya budidaya di Indonesia dan ditutupnya akses impor.

Harga Robin Gacor, harga Robin terbaru 2018, Harga robin 2018, robin gacor, robin juara, gambar robin

Loading...

Awalnya, burung ini dibawa oleh pedagang asal China dan mulailah populer di Indonesia. Menurut mitos yang beredar di masyarakat Tionghoa jika membawa burung Robin saat meninggalkan negerinya maka, bisa mendatangkan keberuntungan di tempat tujuan. Karena itulah banyak pedagang asal China yang membawa serta burung Robin bersamanya kemanapun pergi. Merawat robin harian tidaklah susah, masih sama dengan burung lainnya.

Harga burung robin tidak hanya ditentukan dari jenisnya, tetapi juga kicauannya. Burung Robin adalah tipikal burung yang jinak, mudah bagi pemilik untuk melatih berkicau. Burung ini dikenal sangat gemar berkicau dengan suara yang khas dan unik. Keunikannya itu didukung dengan kemudahan burung Robin dalam beradaptasi dengan lingkuangn barunya. Bahkan kandangnya bisa dijadikan satu dengan burung Kenari.

Harga Robin Jantan

Perlu diingat, kalau burung Robin itu tidak bisa dilatih dengan kicauan burung yang berbeda. Hal itu berarti bahwa burung Robin hanya dapat dilatih dengan cara mendengarkan kicauan burung Robin saja. Nah, bila kamu ingin membudidaya burung Robin dan menjadikan kicauannya disukai, berarti harus mempunyai burung Robin lainnya untuk melatih ocehannya. Kalau tidak bisa memanfaatkan burung Robin punya teman atau tetangga. kalau sudah bisa mengoceh maksimal, harga Robin bisa tinggi.

Harga Robin Betina

Tidak hanya dari China saja, Burung Robin juga ada yang berasal dari Amerika. Nama latin burung Robin adalah Leithrix Lutea dimana suatu burung yang mengkonsumsi buah-buahan sebagai makanan pokoknya. Tak hanya itu, Burung ini juga doyan makan serangga kecil serta ulat Hongkong. Kalau hidup di alam liar, akan bersama-sama kawanannya di malam hari dan bila siang hari mereka berpencar dan hinggap di semang belukar.

Burung Robin ini membuat sarangnya dengan mengumpulkan ranting-ranting pohon, lalu melapisinya menggunakan akar-akar tanaman. Jika kamu melakukan pemeliharaan dan perawatan robin, ingatlah bahwa musim kawinnya pada bulan April sampai September. Biasanya, burung robin jantan ini mencari pasangannya dengan berkicau merdu. Karena itulah mengapa harga robin bergantung pada kicauannya juga.

Harga Robin Sepasang

Ketika musim kawin tiba, burung robin berkelamin jantan sangat agresif atau lebih berani mendatangi sarang burung betina. Jenis burung ini tersebar luas diwilayah Himalaya, Cina, Laos, Myanmar, Kamboja dan juga Vietnam, tapi tidak sampai ke hutan Indonesia. Pada tahun 90-an harga Burung Robin murah sekali, tapi seiring berjalannya waktu menjadi mahal karena kelangkaannya. Nah, berikut ini daftar harga robin yang setiap bulan selalu mengalami kenaikan.

Harga Burung Robin Terbaru Januari – Februari 2018 :

[table id=7 /]

Harga Robin Gacor :

Burung Robin populer dengan keaslian kicauannya yang nyaring dan tidak enteng menirukan kicauang dari burung lainnya. Bagi burung Robin yang sudah pandai berbunyi yang berarti suaranya sudah sangat merdu dan melengking, harga burung robin gacor kira-kira Rp. 800.000 – Rp. 1.000.000. Jika sudah menang kontes, harganya lebih tinggi.

Harga Robin Jantan dan Betina / Sepasang :

Burung robin berkelamin jantan harganya cukup tinggi dibandingkan dengan betina. Harga robin jantan sekita 600.000 – Rp. 850.000. Sedangkan harga burung robin betina sekitar 600.000 – Rp. 650.000. Akan tetapi jika anda ke pasar burung atau mencari robin sepasang harganya bisa mencapai 1.400.000 – Rp. 1.750.000, tergantung juga kualitasnya.

Harga Robin Bahan / Bakalan / Ombyokan :

Sementara burung robin yang masih muda atau bahan, lebih murah dibandingkan yang sudah dewasa. Harga burung robin bahan dipasaran ini berada di kisaran Rp 500 ribuan. Umumnya, yang jenis kelaminnya laki-laki itu lebih mahal karena suaranya merdu dan lebih keras.

Sedangkan burung robin Bakalan bisa Anda beli seharga Rp 750 ribuan dan Robin yang betina seharga Rp 800 ribuan. Pilih Burung Robin mana yang benar-benar kamu inginkan dan pikirkan pula biaya perawatannya.

Harga Robin Jawa :

Sedangkan harga robin Jawa yang ditemukan di beberapa wilayah pulau Jawa ini seharga Rp 500 ribuan dipasaran. Tapi, kalau sudah gacor bisa sampai Rp 1 juta.

Harga robin sewaktu-waktu bisa berubah ubah tergantung banyaknya minat pembeli dan banyaknya di selenggarakan lomba. Anda juga harus tahu bahwa penyebab harga burung robin  mahal yaitu dari segi perawatan harian yang bisa dibilang sulit. Apalagi dalam hal perawatan robin lomba.

Loading...
Advertisements

Continue Reading

More in Harga Burung

To Top