> > Harga Burung Pelatuk / Caladi Terbaru Januari – Februari 2018 - Hewan.id
Connect with us

Harga Burung Pelatuk / Caladi Terbaru Januari – Februari 2018

Harga Pelatuk, Harga Caladi, Jenis Caladi

Harga Burung

Harga Burung Pelatuk / Caladi Terbaru Januari – Februari 2018

Harga Pelatuk Terbaru 2018 – Kalau mendengar burung pelatuk atau Caladi pasti kamu ingat dengan film kartun 90-an Woody Woopecker. Pelatuk menjadi karakter utama dalam film tersebut, sehingga sangat populer bagi anak-anak pada jaman itu. Tidak hanya di kartun saja,tapi di kehidupan nyata banyak sekali penggemar pelatuk. Walaupun harga burung pelatuk tidak murah, tetap saja ada orang yang ingin memilikinya.

Harga Pelatuk, Harga Caladi, Jenis Caladi

Nama pelatuk ini diberikan orang-orang karena kegiatan burung ini suka mematuk-matuk pepohonan untuk dijadikan rumah. Selain membuat rumah, burung ini juga mematuki tanah, batang pohon dan juga ranting pohon untuk mencari makanan seperti serangga kecil atau ulat. Paruhnya bagaikan senjata sekaligus bagian untuk mempertahankan hidup. Selain patukannya, suaranya pun khas, karena itu tak heran bila banyak membelinya dengan harga Pelatuk yang tinggi.

Para pecinta burung menjadikannya untuk peliharaan di rumah dan diikutkan perlombaan. Perawatan burung pelatuk sama seperti burung-burung lainnya, makanannya pun tak susah. Kicauannya yang khas seperi suar tertawa yang unik sungguh membuat telinga Kicau Mania tergelitik. Kalau didengarkan suara yang dikeluarkan berbunyi “booo abooo” dan jika dilatih bisa menirukan suara burung lainnya. Harga burung pelatuk yang sudah gacor ratusan ribu rupiah.

Pelatuk Anakan, Harga Pelatuk Anakan

Burung ini terbilang cerdas dalam menirukan suara burung lainnya. Kamu bisa memperdengarkan suara burung Lovebird, Cendet, Cucak Ijo dan juga Murai Batu, bila ingin gacornya bervariasi. Semakin kamu memelihara pelatuk sejak kecil atau anakan, semakin bisa melatih variasi kicauannya. Caranya dengan memutarkan master suara burung lainnya secara rutin. Latihan kicauan ini takkan menghilangkan karakter aslinya kok, jadi tenang saja.

Loading...

Terdapat berbagai macam jenis burung pelatuk di Indonesia. Sehingga harga pelatuk sendiri berbeda-beda menyesuaikan jenis dan pasarannya. Populasi burung ini di alam liar semakin mengkhawatirkan karena penebangan dan perburuan liar. Sebagaimana yang kita ketahui kalau burung ini hidup berantung pada pohon-pohon di sekitarnya. Jika jumlah pohon bekurang, maka populasinya pun bisa menyusut dar hari kehari.

Anakan Pelatuk

Jika hal ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin burung pelatuk yang berasal dari Famili Picidae ini terancam punah. Habitat Pelatuk tersebar di hutan Pulau Papua, Kalimantan dan Sumatera, tapi sekarang mungkin sudah sulit dijumpai. Bagi kamu yang ingin melakukan pemeliharaan, sebaiknya sedari kecil saja agar tidak mengeluarkan uang banyak karena harga pelatuk yang kian tinggi. Dalam perawatan burung caladi, kamu perlu menyiapkan makanan berupa jangkrik dan ulat.

Supaya suaranya mudah gacor, lantang dan jelas, kamu dapat menambahkan vitamin seperti keroto dan voer. Penampilan burung ini bervarasi, tapi secara umum ciri-cirinya memiliki paruh yang panjang, lancip, kuat dan tebal. Tubuh Pelatuk kecil, bentuk kepalanya membulat, di bagian mata dan atas kepalanya berwarna hitam, berwarna putih di bagian sampingnya. Sementara bagian bulu tubuhnya berwarna coklat abu-abu yang disertai bintik-bintik putih di seluruh tubuhnya.

Harga Pelatuk / Caladi Terbaru Januari – Februari 2018 :

[table id=13 /]

Harga Pelatuk / Caladi Gacor

Sedangkan harga pelatuk gacor, pastilah lebih mahal karena suaranya sudah unik dan berkembang. Mungkin hingga hampir 1 jutaan. Bagi kamu yang telaten, belilah yang masih anakan saja. Oh ya, informasi harga terebut dapat berubah kapan saja dan tidak sama di berbagai daerah. Itu diambil secara umum.

Harga Pelatuk / Caladi Jantan dan Betina atau Sepasang :

Burung caladi jantan harganya cukup tinggi dibandingkan dengan betina. Harga pelatuk jaminan jantan sekitar Rp 400.0000 – Rp 500.000. Sedangkan harga burung caladi betina sekitar Rp 300.0000 – Rp 350.000. Akan tetapi jika anda ke pasar burung atau mencari Hwamei sepasang harganya bisa mencapai Rp 1.000.0000 – Rp 1.500.000 tergantung juga kualitasnya. Harga pelatuk yang kami ambil adalah jenis pelatuk bawang.

Harga Pelatuk / Caladi Bakalan :

Sementara burung pelatuk bakalan, liar, trotolan atau bahan, lebih murah dibandingkan hasil ternakan sendiri. Harga burung caladi bakalan dipasaran ini berada di kisaran Rp 100 ribu sampai 400 ribu rupiah. Umumnya, yang jenis kelaminnya laki-laki itu lebih mahal karena suaranya merdu dan lebih keras. Selain itu harga tersebut juga harus di lihat dari segi jenis pelatuk-nya.

Harga Pelatuk / Caladi Lolohan atau anakan :

Harga pelatuk anakan atau lolohan memang relatif tinggi dibanding bakalan. Mengapa harganya bisa lebih mahal ketika beli dipasar? karena pelatuk anakan bisa dengan mudah jinak dan memasternya. Berbeda dengan anis bakalan yang relatif murah karena gampang mati. Harga burung pelatuk anakan sekitar Rp. 200.000 – Rp. 400.000.

Lihat Juga: Harga Burung Kacer Terbaru 2018

Yang paling penting yaitu anda harus bisa membedakan mana burung pelatuk jantan dan betina. Sebab harga caladi atau pelatuk juga berdasarkan jenis kelaminnya. Pahami dulu, cek dan perhatikan kicauannya. Kalau burung sudah gacor, perawakannya bagus dan terlihat terawat, harga tinggi itu sepadan dengan kualitannya. Harga pelatuk atau caladi diatas bisa berubah kapan saja serta bergantung pada daerah pembeliannya.

Loading...

Continue Reading

More in Harga Burung

To Top