> > Harga Burung Anis / Punglor Terbaru Januari – Februari 2018 - Hewan.id
Connect with us

Harga Burung Anis / Punglor Terbaru Januari – Februari 2018

Harga Anis terbaru, Harga punglor terbaru, Harga Anis 2018, Anis Merah, Anis Kembang, Anis Siberia, Anis Sisik, Anis Kuning, Anis Macan, Anis Cendana, Anis Hutan, Anis Enggano, Anis Gading, Anis Sulawesi, Anis Buru, Anis Seram, Anis Tanimbar

Harga Burung

Harga Burung Anis / Punglor Terbaru Januari – Februari 2018

Harga Burung Anis atau Punglor Terbaru 2018 – Bagi pecinta burung hias mungkin sudah tidak asing lagi dengan eksistensi burung Anis. Karena burung yang memiliki nama lain “punglor” sudah telah lama meramaikan lomba burung di Indonesia. Sehingga harga burung anis kian hari kian meningkat, mulai dari ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah. Namun harga anis tergantung kualitas kicauan dari burung tersebut. Di Indonesia sendiri jenis anis yang populer di lomba regional maupun nasional yaitu anis kembang dan anis merah.

Harga Anis terbaru, Harga punglor terbaru, Harga Anis 2018, Anis Merah,  Anis Kembang, Anis Siberia, Anis Sisik, Anis Kuning, Anis Macan, Anis Cendana, Anis Hutan, Anis Enggano, Anis Gading, Anis Sulawesi, Anis Buru, Anis Seram, Anis Tanimbar

Anis atau biasa di sebut sebagai burung punglor ini merupakan burung asli asal Indonesia yang habitat aslinya bisa ditemukan di kawasan Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Papua. Burung ini sangat disukai karena kicauannya yang sangat merdu dan indah. Sehingga tidak heran jika harga burung anis melambung tinggi.

Burung yang masih termasuk ke dalam genus Zoothera dan Turdus ini digemari bukan hanya karena suaranya yang merdu, tapi bentuk tubuhnya yang mungil dipadu dengan warna bulu indah. Perpaduan warna bulu anis antara warna coklat, hitam dan putih. Sehingga tidak heran jika burung ini menjadi favorit sebagian besar pecinta burung hias.Bahkan menurut survei harga anis dari tahun ketahun cukup memuaskan, karena banyaknya event perlombaan.

Sehingga tidak heran kan, jika Burung Anis sering dijadikan andalan dan dibawa untuk mengikuti kontes, karena Burung Anis memiliki suara yang nyaring dank has, kicauannya yang bervariasi membuat burung ini dijadikan andalan bagi banyak orang. Tidak heran, karena harga Burung Anis bisa dikatakan cukup terjangkau dibanding dengan burung lainnya. Sehingga membuat banyak orang lebih memilih untuk membeli burung ini untuk dijadikan masteran atau hanya sekadar dijadikan sebagai koleksi di rumah.

Tapi untuk harga burung anis ini memiliki perbedaan di setiap daerah. Sehingga tidak dapat dijadikan patokan pasti. Tapi meski begitu sudah dapat dipastikan ada perbedaan harga yang menonjol antara burung anis anakan dan yang pernah memenangkan sebuah kejuaraan. Karena tentu saja burung anis anakan yang baru dibeli masih harus dilatih agar suaranya lebih gacor lagi, dan waktu untuk melatihnya pun tidak sebentar.

Loading...

Harus diperhatikan beberapa hal sebelum membeli burung anis ini. Perbedaan harga tentu juga terdapat di antara anis jantan, betina, bakalan dan anakan. Selain itu jenis anis ini juga menentukan harga dari burung ini sendiri. Jenis-jenis burung anis seperti anis merah, anis kembang, anis siberia, ampenan dan masih banyak jenis lainnya.

Semakin sering burung tersebut memenangkan lomba maka harganya akan semakin melambung tinggi, bahkan bisa mencapai jutaan rupiah. Karena hal ini sudah menjadi patokan umum di mana burung yang telah memenangi berbagai macam kontes apalagi lebih dari satu kontes, sudah dapat dipastikan akan lebih mahal dibanding dengan harga burung anis anakan.

Bagi anda yang ingin membeli atau memelihara burung ini, anda harus benar-benar memastikan kebutuhan anda. Jika anda ingin memiliki burung hanya untuk hiasan di rumah, maka belilah anis anakan saja. Soalnya harga anis anakan lebih murah dibandingkan dengan dewasa.

Jika anis anakan yang dibelinya tersebut dirawat dengan baik siapa tahu, nantinya burung tersebut malah mampu memenangkan kontes dan menjadikan harga melambung tinggu. Tapi jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk melatihnya, maka beli saja burung Anis yang sudah terbukti memenangkan kontes, tapi tentu saja harganya tidaklah murah.

Nah bagi anda yang tertarik untuk membeli atau menangkarkan burung punglor ini anda harus tahu harga anis terbaru berdasarkan jenis dan suara kicauannya.

Daftar Harga Anis / Punglor Terbaru 2018 :

[table id=10 /]

Harga Anis Gacor :

Burung punglor atau anis populer dengan keaslian kicauannya merdu dan memiliki gaya ingdah saat berkicau. Bagi burung  yang sudah lihai berbunyi yang berarti suaranya sudah sangat merdu dan mimiliki gaya tarung indah, harga burung anis gacor kira-kira Rp. 750.000 – Rp. 3.000.000. Namun jika sudah menang dalam sebuah perlombaan, harganya lebih tinggi. Selain itu harga tersebut juga harus di lihat dari segi jenis anis-nya.

Harga Anis Jantan dan Betina atau Sepasang :

Burung anis berkelamin jantan harganya cukup tinggi dibandingkan dengan betina. Harga burung anis jantan sekita Rp. 750.000 – Rp.1.500.000. Sedangkan harga burung anis betina sekitar Rp. 550.000 – Rp.1.000.000. Akan tetapi jika anda ke pasar burung atau mencari anis sepasang harganya bisa mencapai 1.500.000 – Rp. 3.500.000, tergantung juga kualitasnya.

Harga Anis Bakalan :

Sementara burung anis bakalan, liar, trotolan atau bahan, lebih murah dibandingkan hasil ternakan sendiri. Harga burung anis bakalan dipasaran ini berada di kisaran Rp 400 ribuan. Umumnya, yang jenis kelaminnya laki-laki itu lebih mahal karena suaranya merdu dan lebih keras. Selain itu harga tersebut juga harus di lihat dari segi jenis anis-nya.

Harga Anis Lolohan atau anakan :

Harga anis lolohan atau anakan memang relatif tinggi dibanding bakalan. Mengapa harganya bisa lebih mahal ketika beli dipasar? karena anis anakan bisa dengan mudah jinak dan memasternya. Berbeda dengan anis bakalan yang relatif murah karena gampang mati. Harga burung anis anakan sekitar Rp. 450.000 – Rp. 700.000.

Baca Juga: 21 Jenis Anis / Punglor, Ciri Fisik, Warna, Habitat dan Gambarnya

Ingat juga, untuk lebih teliti sebelum membeli burung anis liar atau bahan di pasar maupun toko burung. Wajib bagi anda untuk mengetahui jenis dan kategori apa saja yang membedakan harga anis tersebut. Harga burung anis suwaktu waktu bisa berubah ubah tergantung banyaknya minat pembeli. Anda juga harus tahu bahwa penyebab anis mahal yaitu dari segi perawatan harian yang bisa dibilang sulit dan dopingnya yang sudah dicari.

Loading...

Continue Reading

More in Harga Burung

To Top