9 Cara Memilih Anis Kembang Bakalan Calon Juara - Hewan.id
Advertisements

9 Cara Memilih Anis Kembang Bakalan Calon Juara

Memilih Anis Kembang Bakalan, Anis Kembang Muda, Anis Kembang Muda Hutan, Anis Kembang Bakalan Prosper, Anis Kembang Anakan Gacor

Anis

9 Cara Memilih Anis Kembang Bakalan Calon Juara

hewan.id – Cara mudah memilih anis kembang bakalan, anakan, mudah hutan atau trotol untuk meminimalisir penipuan. Anis kembang merupakan burung unik yang memiliki suara yang bagus. Sebagai seorang pemula yang ingin memiliki atau membeli anis kembang, banyak cara yang bisa dilakukan. Beberapa diantaranya adalah memanen dari induknya, membeli anis kembang anakan, dan membeli anis kembang bakalan.

Memilih Anis Kembang Bakalan, Anis Kembang Muda, Anis Kembang Muda Hutan, Anis Kembang Bakalan Prosper, Anis Kembang Anakan Gacor

Berbicara tentang anis kembang bakalan yang ingin Anda beli, tentu harus memiliki pengetahuan dasar bagaimana cara memilih anis kembang bakalan yang benar dan memiliki potensi yang baik dilapangan.

Baca Juga: 14 Cara Merawat Anis Kembang Sebelum dan Sesudah Lomba Agar Setabil

Untuk memiliki anis kembang bakalan yang bagus, ada beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu. Salah satunya adalah dari mana asal anis kembang tersebut. Bakalannya bisa berasal dari hutan dan hasil penangkaran. Untuk Anda yang masih pemula, membeli bakalan anis kembang dari penangkaran menjadi pilihan yang sangat direkomendasikan karena mudah untuk dirawat dan dimaster. Untuk selengkapnya, berikut ini adalah beberapa tips dan trik cara memilih anis kembang bakalan yang baik dan benar.

Cara Memilih Anis Kembang Bakalan / Anakan:

  1. Pastikan Anda tahu betul bagaimana ciri-ciri dari anis kembang yang memiliki potensi yang baik. Salah satunya adalah memiliki gerak yang lincah, tubuh normal, dan aktif berkicau.
  2. Pilihlah anis kembang dengan postur tubuh yang proposional. Beberapa cirinya adalah kepala, sayap, ekor, dan leher terlihat selaras. Anis kembang bakalan yang memiliki postur tubuh dengan ciri diatas cenderung memiliki potensi suara yang baik.
  3. Tentunya Anda semua pasti tahu bahwa jenis kelamin yang paling bagus untuk diikutkan lomba atau sekedar hobby karena suaranya, haruslah memilih jenis kelamin jantan. Pilihlah anis kembang jantan yang memiliki dada menonjol, tegak, dan tak rata dengan leher seperti betinanya.
  4. Selain memerhatikan postur tubuh, lihat juga seperti apa matanya. Anis kembang bakalan yang memiliki mata besar, tajam, dan terlihat dingin memiliki potensi yang bagus.
  5. Jika Anda sudah memastikan bentuk mata, postur, gerak-gerik dan kesehatannya, maka selanjutnya adalah memerhatikan paruhnya. Anis kembang dengan paruh tebal, panjang, dan terlihat kuat cenderung memiliki suara yang bagus. Meski tak semua ciri diatas sudah pasti, tapi setidaknya penilaian menggunakan ciri-ciri diatas jarang sekali ditemukan kesalahannya.
  6. Perhatikan juga bentuk dari bagia dada, leher, sampai ke kepala. Bagian leher yang terlihat besar dan kuat menandakan anis kembang memiliki suara yang keras dan berkarisma.
  7. Bulunya juga tak luput dari peniliaian untuk memilih anis kembang bakalan. Pilihlah anis kembang yang memiliki bulu yang rapat dan terlihat mengkilap serta rapi. Setiap burung yang memiliki ciri bulu seperti diatas menandakan dia dalam keadaan yang baik dan sehat.
  8. Pilihlah anis kembang yang memiliki mental yang baik. Ciri-cirinya adalah terlihat aktif berkicau, bersemangat makan dan minum, lincah bergerak kemana-mana dan terlihat senang berinteraksi dengan manusia.
  9. Pilihlah anis kembang yang memiliki warna putih yang lebih sedikit dibagian kepala belakang mata. Karena biasanya yang memiliki warna putih tebal adalah anis kembang bakalan betina. Perhatikan juga bulu pada leher, warna bulu leher yang lebih gelap menandakan anis kembang tersebut jantan dan memiliki potensi yang baik.

Intinya dalam memilih anis kembang bakalan atau anakan di peternak maupun pasar harus teliti. Hal utama yang penting dalam memilih anakan anis kembang yaitu sehat dan fit.

Loading...

Baca Juga: 10 Cara Memaster Anis Kembang Paling Efektif dan benar

Itulah tips dan trik bagaimana cara memilih anis kembang bakalan. Ciri-ciri di atas sangat perlu untuk diketahui oleh penangkar anis kembang yang ingin membeli bakalannya, dikhususkan untuk pemula. Pilihlah anis kembang yang memiliki postur baik, seperti kepala haruslah yang kotak dan terlihat gagah. Selebihnya Anda bisa memastikan sendiri baik dengan ciri-ciri diatas atau cara Anda sendiri.Anda juga dapan menyimak atau membaca tips dan trik perawatan anis kembang lainnya

Loading...
Advertisements

Continue Reading
1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Anis

Advertisements

Lihat Juga

Advertisements

Pencarian Populer

To Top