> > 10 Cara Memaster Anis Kembang Paling Efektif dan benar - Hewan.id
Connect with us

10 Cara Memaster Anis Kembang Paling Efektif dan benar

Memaster Anis Kembang, Pemaseran Memaster Anis Kembang, Anis Kembang, gambar Anis Kembang Gacor, Anis Kembang Ngerol, Anis Kembang Buka Paruh

Anis

10 Cara Memaster Anis Kembang Paling Efektif dan benar

hewan.id – Cara mudah memaster anis kembang paling efektif dan benar. Pemasteran merupakan salah satu metode yang digunakan untuk membentuk karakter suara pada si burung. Metode ini biasanya ditujukan untuk burung memang dikhususkan untuk lomba atau sekedar hobby yang ingin mendengarkan betapa merdu suaranya tersebut. Anis kembang merupakan salah satu jenis burung yang banyak diminati orang khususnya pecinta burung karena memiliki suara yang unik dan merdu.

Memaster Anis Kembang, Pemaseran Memaster Anis Kembang, Anis Kembang, gambar Anis Kembang Gacor, Anis Kembang Ngerol, Anis Kembang Buka Paruh

Salah satu daya tarik dari burung anis kembang adalah mempunyai suara ngerol serta dapat menirukan kicauan burung lainnya. Anis kembang sendiri mempunyai suara kicauan lantang serta variatif. Apa lagi jika kita sering memaster anis kembang tersebut.

Ada banyak cara atau metode yang bisa Anda gunakan dalam memaster anis kembang. Namun sebelum itu banyak juga yang harus diperhatikan agar proses pemasteran bisa berlangsung dengan baik dan menghasilkan sesuatu dengan keinginan.

Hal utama yang harus diperhatikan selain setingan anis kembang adalah suasana hati burung tersebut. Pemasteran bisa berlangsung dengan baik jika si anis kembang penuh dengan konsentrasi dan dalam suasana hati yang sedang baik.

Yang kedua yaitu keselarasan irama lagu antara suara master dengan anis kembang yang akan kita isi dengan suara master. Jika tidak ada keselarasaan saat memaster anis kembang dengan suara master dapat menyebabkan susunan lagu jelek serta tidak enak didengar. Susunan lagu atau jenis suara master burung lain yang baik untuk anis kembang yaitu :

Loading...
  1. Blackthroat.
  2. Kenari.
  3. Jalak suren.
  4. Cililin.
  5. Lovebird.

Jenis isian untuk anis kembang di atas tergolong suara kasar dan jelas ketika dikicaukan burung punglong kembang tersebut. Selain itu juga berpengaruh pada susunan lagu bagus, vokal jelas, speed rapat.

Baca Juga: 11 Cara Merawat Anis Kembang Anakan Agar Ngeplog

Jika kita sudah susunan lagu untuk anis kembang anda pahami, maka anda harus paham proses pemasterannya. Memaster anis kembang itu tidak gampang jiga tidak susah asalkan kita tahu caranya. Berikut ini adalah beberapa tips cara memaster anis kembang dengan baik dan benar.

Cara Memaster Anis Kembang:

  1. Perhatikan bahan suara yang akan diperdengarkan kepada si anis kembang jika Anda menggunakan metode audio player. Metode ini adalah cara memaster dengan memperdengarkan suara master dari burung lain menggunakan mp3 player, bisa menggunakan HP dan lainnya. Pastikan suaranya benar-benar bersih, tidak ada suara menggangu lainnya dan volume yang harus terjaga.
  2. Waktu yang tepat dalam pemasteran adalah ketika si anis kembang diluar masa aktifnya. Maksudnya adalah pilihlah waktu dimana anis kembang terlihat kurang beraktivitas agar lebih konsentrasi. Waktu yang tepat adalah saat burung sedang istirahat atau dalam masa mabungnya.
  3. Masalah tidak dikrodong dan dikrodong saat sedang dimaster terserah Anda, kondisikan lah sesuai cuaca.
  4. Untuk suara yang akan dimasterkan dengan anis kembang tidak sembarangan. Pilihlah suara-suara master yang sangat cocok dan memicu potensi dari anis kembang tersebut. Contohnya adalah suara kenari, lovebird, jalak suren, blackthroat, da cililin. Suara-suara burung yang disebutkan diatas juga bisa dimasterkan secara langsung dengan anis kembang, tidak menggunakan mp3 player. Anda juga bisa menggunakan anis kembang milik teman Anda untuk memaster anis kembang milik Anda.
  5. Memperdengarkan suara master yang bervariasi juga sangat baik untuk menggali potensi dari si anis kembang agar lebih gacor dengan kualitas yang bagus.
  6. Satu lagi waktu yang sangat tepat untuk memaster anis kembang selain masa istirahat dan masa mabungnya adalah di saat lomba. Namun cara ini tak terlalu disarankan untuk anis kembang yang sedang mengalami mabung dan usianya yang masih terbilang muda.
  7. Jangan lupa untuk rutin memandikan anis kembang Anda jika berada dalam masa yang sehat, tidak dalam masa mabung. Lakukan mandi dan penjemuran setiap hari, untuk waktu Anda bisa mengaturnya sendiri. Contohnya mandikan anis kembang pagi dan sore hari dan jemur sekitar 2 jam, jam 8 pagi sampai 11 siang. Setelah dimandikan dan dianginkan, angin-anginkan sampai sore hari bisa di teras rumah Anda.
  8. Bersihkan kandang secara rutin, kalau bisa setiap hari. Kandang atau sangkar yang selalu bersih akan menyenangkan hati anis kembang. Selain itu, kandang bersih juga menunjang kesehatan burung karena terjauh dari jamur yang bisa mendatangkan penyakit.
  9. Pahami karakter burung. Mudah atau tidaknya dalam memaster anis kembang dilihat dari karakternya.
  10. Memaster lah ketika anis kembang masih anakan atau trotolan. Di usia muda rata-rata burung akan cepat menangkap suara masteran.

Baca juga: 14 Cara Merawat Anis Kembang Sebelum dan Sesudah Lomba Agar Setabil

Itu dia sedikit cara memaster anis kembang yang baik dan benar. Meski semua orang memiliki metode masing-masing, namun inti dari metode tersebut biasanya sama saja. Satu hal yang penting adalah tetap memastikan waktu, pastikan suasana hati anis kembang dalam keadaan baik, dan pilihlah suara master yang benar-benar berpengaruh untuk anis kembang.

Ingat juga dalam memaster anis kembang anakan, bakalan, atau dewasa intinya yaitu harus sabar serta paham dengan karakter burung tersebut. Anda juga dapan menyimak atau membaca tips dan trik perawatan anis kembang lainnya

Loading...

Continue Reading

More in Anis

To Top